Hore ! 50 Ribu Warga Banten Akan Dapat Bansos Jamsos Ratu

- 22 Oktober 2020, 20:19 WIB
Wakil Gubernur Andika Hazrumy (Tengah)/Pemprov.
Wakil Gubernur Andika Hazrumy (Tengah)/Pemprov. /

SERANGNEWS.COM - Pemprov Banten segera melakukan penyaluran dana bantuan sosial (bansos) Jamsosratu (Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu) tahun 2020 kepada 50 ribu keluarga penerima manfaat.

Kepastian itu didapat setelah ditandatanganinya nota kesepahaman kerja sama antara Pemprov Banten dan BJB tentang Penyaluran Dana Bansos Pemprov Banten 2020 di Kantor Cabang Utama Bank BJB Banten, Kota Serang, Kamis 20 Oktober 2020.

Program Jamsosratu tahun ini tersebar di semua kabupaten/kota, yaitu Kota Serang 5.500 keluarga, Kabupaten Serang (11.500), Kota Cilegon (1.685), Kabupaten Pandeglang (12.688), Kabupaten Lebak (11.348), Kota Tangerang Selatan (1.179), Kota Tangerang (3.000) dan Kabupaten Tangerang sebanyak 3.100 keluarga.

Baca Juga: Hari Santri, Walkot Tangerang Ingatkan Santri Bijak Gunakan Internet

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana menjelaskan, khusus untuk bansos Jamsosratu tahun ini Pemprov Banten akan memberikan kepada 50 ribu penerima dengan masing-masing nilainya Rp1,25 juta.

"Selain Jamsosratu di kami (Dinsos Banten) masih banyak bansos lainnya yang penyalurannya juga akan dilakukan bekerja sama dengan pihak perbankan seperti ini," katanya.

Bank BJB adalah bank penyalur untuk penerima bansos Pemprov Banten di 7 kabupaten/kota di Banten tahun ini. Selain BJB, Pemprov Banten juga bekerja sama dengan BRI untuk menyalurkan bansosnya ke penerima di Kota Serang tahun ini.

Baca Juga: Gubernur Banten Perpanjang PSBB Selama Satu Bulan 

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berpesan agar penyaluran ini tetap memberlakukan protokol kesehatan (prokes).

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x