Pemuda Dorong Percepatan Cilangkahan Jadi Daerah Otonom Baru

- 22 Oktober 2020, 13:46 WIB
Ketua BBC Jajang Miharja/Rizki.
Ketua BBC Jajang Miharja/Rizki. /

 

SERANGNEWS.COM - Pemuda yang tergabung dalam Barisan Bersatu untuk Cilangkahan (BBC) mendorong Daerah Otonom Baru Cilangkahan terwujud terlepas dari Kabupaten induk Lebak. 

Ketua BBC, Jajang Miharja mengatakan, banyak potensi yang bisa digali di daerah Cilangkahan terutama dalam menggali kreativitas dan keilmuan generasi milenial. 

Selain itu, lanjut Jajang, BBC dibentuk, dalam kaitan untuk memiliki struktur organisasi sampai pada kepengurusan tingkat kecamatan. 

Baca Juga: Keranda Mayat di Pabuaran Serang Bisa Terbang

"Kami mengajak pada segenap generasi Milenial dan Z untuk mampu aktif berpartisipasi dalam kegiatan BBC dalam usaha memajukan Cilangkahan dengan berkreatifitas dalam hal pemikiran, video kreatif dan lainnya," ajaknya, Kamis, 22 Oktober 2020. 

Jajang menambahkan, BBC telah memiliki Web yang diperuntukan menampung gagasan berupa tulisan atau video dari para cendikia milenial Cilangkahan dan masyarakat umum dengan mengedapankan objektivitas dan keterbaharuan inspiratif dan solutif.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Serang Minta Masyarakat Selalu Terapkan Prokes

"BBC telah mendeklarasikan diri pada hari selasa 20 Oktober 2020 beriringan dengan acara Webinar dengan tema 'Urgensi DOB Cilangkahan dalam Bayang Moratorium'," imbuhnya.

Diketahui, acara deklarasi dihadiri unsur tokoh lokal hingga nasional, antara lain Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Sekertaris BAKOR DOB Cilangkahan Agus Suryadi (Kenken). 

Halaman:

Editor: Rizki G Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x