Hari Santri, Walkot Tangerang Ingatkan Santri Bijak Gunakan Internet

- 22 Oktober 2020, 18:56 WIB
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah/tangerangkota.go.id.
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah/tangerangkota.go.id. /

  

SERANGNEWS.COM - Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan peringatan Hari Santri kali ini, harus digunakan sebagai momentum revitalisasi etos moral kesederhanaan dan spiritualisme yang harus menjadi karakter bagi para santri.

Demikian diungkapkan Arief saat ikut serta dalam Peringatan Hari Santri Nasional 2020 secara daring yang berlokasi di Pondok Pesantren An-Nuqthah, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kamis, 22 Oktober 2020.  

"Penanaman etos sederhana dan spiritualisme yang kuat menjadi sangat penting, mengingat kini marak terjadinya tindak pidana korupsi serta peredaran narkoba yang kian mengkhawatirkan yang dapat mengancam masa depan bangsa," ujarnya seperti dikutip Serangnews.com dari tangerangkota.go.id, Kamis, 22 Oktober 2020. 

Baca Juga: Hari Santri Nasional, Ini Pesan Kyai Maruf Amin

Tak ketinggalan, di era serba cepat dan digital ini, Wali Kota berharap santri juga dapat mengadaptasi dan menggunakan internet dengan bijak.

"Gunakan teknologi untuk menunjang kehidupan yang positif, salah satunya untuk menyebarkan dakwah atau pesan kebaikan melalui internet, saya harap semua santri di Kota Tangerang selalu dilimpahkan kesehatan. Santri Sehat, Indonesia Kuat," ucapnya. 

Arief pun menyebut jika tema "Santri Sehat Indonesia Kuat" menjadi salah satu harapan agar pondok pesantren tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Kapolres Pandeglang Berganti, Kapolda Banten : Kondusifkan Pilkada 2020

"Saling menjaga dan mengingatkan perihal penerapan protokol kesehatan dikawasan pesantren, selalu terapkan 3M, agar santri di dalam pondok bisa terus sehat sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19," tutur Arief.

Halaman:

Editor: Rizki G Akbar

Sumber: tangerangkota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x