Heboh, DPR Sebut Banyak Data Palsu di Proyek Lumbung Pangan Jokowi saat Raker Bareng Menteri Pertanian

- 10 April 2023, 06:23 WIB
Heboh, DPR Sebut Banyak Data Palsu di Proyek Lumbung Pangan Jokowi saat Raker Bareng Menteri Pertanian.
Heboh, DPR Sebut Banyak Data Palsu di Proyek Lumbung Pangan Jokowi saat Raker Bareng Menteri Pertanian. /Tangkap layar Instagram/@jokowi//

SERANGNEWS.COM- Heboh, DPR RI tiba-tiba sebut proyek lumbung pangan yang menjadi program Presiden Jokowi diduga palsu saat rapat kerja Komisi IV DPR RI bersama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Bahkan dikatakan Komisi IV DPR berencana membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menyelidiki program pengembangan food estate atau lumbung pangan Jokowi di berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Komisi IV DPR Sudin mengatakan, saat ini sudah ada Panitia Kerja (Panja) untuk proyek lumbung pangan nasional, yang tersebar di Kalimantan, Sumatra, NTT, dan Papua.

Baca Juga: Deretan PR Dito Ariotedjo Usai Dilantik Jokowi Jadi Menpora, Salah Satunya Soal LPJ Piala Dunia U-20

"Hal yang perlu diperhatian, masih adanya temuan BPK di Kementerian Pertanian (Kementan) yang dapat diartikan masih ada program dan kegiatan bermasalah."

"Bahkan ada yang gagal dan tidak mencapai target. Contohnya food estate di beberapa tempat," kata Sudin saat Raker dengan Mentan Syahrul Yasin Limpo, dikutip SerangNews.com dari kanal YouTube Komisi IV DPR RI Channel.

Oleh karena itu dibutuhkan evaluasi menyeluruh atas kinerja Kementan.

Baca Juga: NasDem Kemana Pak Jokowi? Tak Diundang di Acara Silaturahmi Ramadan Bersama 5 Ketum Parpol

"Kami Komisi IV sudah menyiapkan Panja Food Estate. Bahkan, beberapa teman-teman mengusulkan dibikin Pansus. Karena di situ banyak data palsu," papar Sudin lagi di raker tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x