Tol Serang-Panimbang Terwujud, Rano Karno Bersyukur Aspirasinya Didengar Presiden Jokowi

- 19 Februari 2023, 22:37 WIB
Mantan Gubernur Banten Rano Karno saat kunjungi Museum Multatuli di Lebak, Banten, Minggu 19 Februari 2023.
Mantan Gubernur Banten Rano Karno saat kunjungi Museum Multatuli di Lebak, Banten, Minggu 19 Februari 2023. /SerangNews.com/

SERANGNEWS.COM - Jalan tol Serang-Panimbang adalah jalan tol yang dibangun untuk menghubungkan Serang dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Sementara itu, tol yang kini telah beroperasi hingga Rangkasbitung, Lebak, tersebut juga tersambung dengan jalan Tol Tangerang - Merak.

Rano Karno yang mengusulkan jalan tol tersebut ke Presiden Joko Widodo saat dirinya menjabat Gubernur Banten periode 2015 - 2017, mengaku terkejut saat merasakan tol yang diusulkannya dahulu.

Baca Juga: Rano Karno dan Ahmed Zaki Iskandar Kian Mesra, Siap Maju Pilgub Banten?

Dirinya yang tengah menghadiri acara PDI Perjuangan di Rangkasbitung, hanya menempuh waktu satu jam setengah dari Jakarta untuk sampai ke Rangkasbitung.

"Waduh dulu 4 jam kita dari Jakarta, sekarang sudah tol terus," ujar Rano saat ditemui di Museum Multatuli Rangkasbitung, Minggu 19 Februari 2023.

Rano menceritakan dirinya merayu presiden Joko Widodo untuk membangun jembatan yang akan menghubungkan sejumlah tempat wisata di Banten tersebut.

Baca Juga: Mesranya Rano Karno dan Zaki Iskandar saat Datang Satu Mobil ke Festival Cengkok Tangerang

"Saya mohon beliau untuk hadir karena ini sangat penting untuk Banten. Nah, untuk menunjang kawaasan Tanjung Lesung butuh infrastruktur ini. Dengan adanya tol ini, kawasan Pandeglang dan Lebak juga ikut terbuka.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x