Setelah Viral dan Jadi Trending di Twitter BEM KBM Untirta Akhirnya Minta Maaf, Soal Jemur Maba?

- 10 Agustus 2022, 20:13 WIB
KBM BEM Untirta Minta Maaf.
KBM BEM Untirta Minta Maaf. /untirta.ac.id

SERANG NEWS - BEM KBM Untirta resmi merilis tanggapan dan klarifikasi mengenai pemberitaan yang sedang viral di media sosial.

Pemberitaan tersebut adalah mengenai perlakuan yang kurang pantas oleh panitia ospek kepada maba Untirta yang sedang melakukan technical meeting pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Para mahasiswa mengaku bahwasannya mereka dijemur di lapangan kampus Untirta mulai dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore yang membuat beberapa maba mengalami gangguan kesehatan, pingsan, mimisan dan kejang.

Banyak warganet yang mengecam perlakuan pihak kampus terutama panitia Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tersebut. 

Baca Juga: Untirta Trending di Twitter Karena Diduga Jemur Maba, Begini Tanggapan Kampus

Tak sedikit juga warganet yang membanjiri akun instagram official Untirta dan BEM KBM Untirta.

Dan pada akhirnya atas nama BEM KBM Untirta, Ryco Hermawan sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) merilis tanggapan dan klarifikasi.

"Dengan ramainya pemberitaan di media sosial, maka dengan ini BEM KBM Untirta menyampaikan permlhinan maaf kepada mahasiswa baru, orangtua mahasiswa baru, dan masyarakat Serang dan sekitarnya atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kegiatan Technical Meeting," isi klarifikasi yang dikutip SerangNews.com pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Dalam rilisan klarifikasi tersebut sang Presma juga menjelaskan tentang hal-hal yang panitia dan maba lakukan saat itu. Diantaranya adalah: 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x