Untirta Trending di Twitter Karena Diduga Jemur Maba, Begini Tanggapan Kampus

- 10 Agustus 2022, 17:56 WIB
Universitas Sultan Ageung Tirtayasa (Untirta) Banten. Ini jadwal shalat dan imsak puasa Asyura untuk Banten Kamis 19 Agustus 2021..
Universitas Sultan Ageung Tirtayasa (Untirta) Banten. Ini jadwal shalat dan imsak puasa Asyura untuk Banten Kamis 19 Agustus 2021.. /Tangkap layar/Instagram @untirta_official

SERANG NEWS - Salah satu kampus ternama di Banten, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kini sedang menjadi sorotan publik.

Nama Untirta terpampang nyata di trending topic twitter nomer satu dengan tweets lebih dari 4000 per hari ini, Rabu 10 Agustus 2022.

Diketahui, hal tersebut dikarenakan technical meeting atau mentoring pra ospek yang dilakukan oleh para mahasiswa baru Untirta.

Baca Juga: Untirta Trending di Twitter, Ada Apa? Ternyata Ini Penyebabnya

Technical meeting atau mentoring pra ospek tersebut mengundang banyak kecaman karena terdapat tindakan yang kurang pantas dan dianggap keterlaluan.

Seperti halnya yang disebutkan oleh salah satu akun twitter dengan nama @sbmptnfess dengan threadnya.

"Malah GDK UNTIRT4 ini ngelakuin hal yg bnr2 kelewat batas banget, kita maba dijemur di tengah lapang dari jam 7 pagi sampe sekitar 5 sore TANPA DIKASIH CEMILAN APAPUN BUAT NGEGANJEL PERUT," tulis @sbmptnfess dalam threadnya yang ditulis pada tanggal 9 Juni 2022.

Baca Juga: Contoh Biantara Bahasa Sunda Tema Pendidikan, Singkat dan Mudah, Lengkap dengan Versi Bahasa Indonesia

Karena hal tersebutlah, akun @sbmptnfess juga menyebutkan bahwa tak sedikit mahasiswa yang pingsan, kejang dan mimisan.

"Lama maba dijemur cuy wkwk. udah dijemur kurang lebih 10 jam tapi sunscreen pun disuruh kumpulin haha. di peraturan jg kalian minta DIHORMATIN, tapi gue pikir ga semua org harus dihormatin gasi akang teteh klo emg merekanya ga pantes? HEHE," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Instagram Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x