MUI Jawa Barat Serukan Sholat Ghaib Bagi Almarhum Emmeril Kahn Mumtaz, Ridwan Kamil Iklaskan Eril

- 3 Juni 2022, 10:50 WIB
MUI Jawa Barat Serukan Sholat Ghaib Bagi Almarhum Emmeril Kahn Mumtaz, Ridwan Kamil Iklaskan Eril.
MUI Jawa Barat Serukan Sholat Ghaib Bagi Almarhum Emmeril Kahn Mumtaz, Ridwan Kamil Iklaskan Eril. /Instagram/@salmanitb/

SERANG NEWS - Memasuki pencarian ke-9 pencarian Emmerilil Khan Mutadz atau Eril, keluarga Ridwan Kamil sudah memutuskan untuk kembali ke Indonesia

Kabar tersebut diberitahukan lewat akun media sosial istrinya yaitu Atalia Praratya yang mengunggah foto bertiga bersama sang putri Camillia Laetitia Azzahra dan Ridwan Kamil yang bersama-sama menghadap ke sungai Aaree, sungai tempat tenggelamnya Eril.

Setelah mengumumkan kepulangan tersebut, tersebar juga surat keputusan MUI Jawa Barat yang menyerukan untuk melakukan salat ghaib untuk Almarhum Emmeril Kahn Mumtaz.

Baca Juga: MUI Provinsi Jawa Barat Serukan Surat Pernyataan Shalat Ghaib Untuk Almarhum Eril Putra dari Ridwan Kamil.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa keluarga sudah ikhlas dan menyakini sepenuhnya bahwa putra tercinta Emmeril Kahn Mumtaz sudah meninggal dunia karena tenggelam.

Untuk pencarian di Swiss masih terus dilakukan tetapi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) menyampaikan bahwa pihak otoritas terkait sudah mengubah pencarian Eril dari tadinya berstatus orang hilang (missing person) menjadi status orang tenggelam (drowned person).

Dalam keputusan tersebut, sudah mengisyaratkan bahwa Eril sudah meninggal dunia. Maka dari itu pihak MUI Jawa Barat menyerukan kepada seluruh masyarakat muslim Indonesia untuk melakukan salat gaib untuk almarhum Eril.

Baca Juga: MUI Serukan Shalat Ghaib untuk Anak Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtad, Ini Keterangan dari Keluarga

Sholat gaib dilakukan di setiap mesjid atau musholla hari ini 3 Juni 2022. Bisa dilakukan setelah salat Jumat ataupun sebelum salat Jumat.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x