Pro Kontra Penunjukan Menko Luhut Urus Permasalahan Minyak Goreng di Jawa-Bali

- 24 Mei 2022, 18:12 WIB
Luhut Pandjaitan.
Luhut Pandjaitan. /Instagram/@luhut.pandjaitan//

SERANG NEWS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengurus masalah minyak goreng Jawa-Bali.

Penunjukan Menko Luhut oleh Presiden Jokowi dibenarkan oleh Juru Bicara Menko Marves dan Investasi Jodi Mahardi.

"Pak Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan diminta Presiden untuk membantu memastikan ketersediaan dan distribusi minyak goreng sesuai target, di daerah Jawa-Bali," kata Jodi dikutip Serangnews dari ANTARA Jakarta, pada Selasa 24 Mei 2022.

Baca Juga: Sambangi Pegiat Kebudayaan Betawi, Erick Thohir Bicara Masa Depan Pencak Silat dan Lenong

Jodi menambahkan, Menko Luhut akan mencari solusi serta penanganan yang akan dilakukan terkait permasalahan minyak goreng di Jawa-Bali.

"Menko Marves dan tim akan berkoordinasi dengan Kemenko Perekonomian sebagai lead coordinator, melibatkan kementerian/lembaga teknis di antaranya Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Keuangan serta Satgas Pangan, BPKP, dan Kejaksaan Agung untuk pengawasannya," ujar Jodi.

Kabar penunjukan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sebagai solusi untuk penanganan permasalahan minyak goreng di Jawa-Bali menjadi ramai diperbincangkan.

Baca Juga: Bicara Muslimpreneur, Erick Thohir: Indonesia Harus Jadi Industri Halal Nomor Satu Dunia

Salah satunya Dewan anggota DPR RI Komisi VI Deddy Yevri Sutoris yang ikut angkat bicara mengenai penunjukan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurutnya, penunjukan itu berpotensi menimbulkan konflik kepentingan.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x