Menteri Sibuk Pencitraan untuk Kontestasi 2024, Refly Harun: Ganti Menterinya!

- 8 Mei 2022, 17:29 WIB
Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun
Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun /Tangkap layar kanal YouTube Refly Harun/

SERANG NEWS - Pakar hukum Tata Negara Refly Harun menanggapi sebuah analisa yang mengatakan bahwa oposisi menguat.

Refly Harun mengatakan, politik itu ada yang pro dan ada yang kontra, bahkan ada yang membuat analisa seram-seram.

Kemudian Refly Harun juga mengatakan, ada yang berharap kekuasaan segera berganti karena dia bukan bagian dari kekuasaan, atau kekuasaan bertahan lama karena dirinya menikmati kekuasaan.

Baca Juga: Geram Melihat Pantai Pangandaran Penuh Sampah, Susi Pudjiastuti: Awas, Saya Tenggelamkan!

“Dalam negara demokrasi biasa-biasa saja memberikan analisis baik yang menguntungkan kekuasaan maupun yang tidak menguntungkan kekuasaan," katanya dikutip dari Chanel YouTube Refly Harun, Minggu 08 Mei 2022.

“Yang perlu digaris bawahi soal tradisi bernegara, harapan yang paling idealnya adalah Presiden Jokowi bertahan sampai 2024, tentu dengan perbaikan di sana sini," tambahnya.

Ia juga menekankan bahwa Presiden Jokowi tidak semestinya mengurusi Pemilu 2024. Ia hanya perlu menyiapkan transisi pemerintahan yang baik.

Baca Juga: Momen Cucu Presiden Jokowi Berikan Sepotong Daging ke Harimau saat Kunjungi Bali Safari

“Selain itu, sebaiknya Presiden Jokowi tidak mengurusi kontestasi 2024, dan tidak perlu menyiapkan putra mahkota, cukup menyiapkan sebuah transisi pemerintahan yang baik saja itu sudah lebih dari cukup," ujar Refli.

Namun, ujar dia, jika Jokowi menyiapkan transisi pemerintahan. Maka di situlah akan terjadi permasalahan. Sebagai contoh, belakangan ini banyak menteri Jokowi tidak fokus pada pekerjaannya, karena kesibukannya adalah mengurusi hal-hal diluar portofolionya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x