Demo Lanjutan Mahasiswa 21 April 2022 Berpotensi Ditunggangi, Ini Jaminan dari Panglima TNI dan Ketua DPD

- 17 April 2022, 08:02 WIB
Demo Lanjutan Mahasiswa 21 April 2022 Berpotensi Ditunggangi, Ini Jaminan dari Panglima TNI dan Ketua DPD.
Demo Lanjutan Mahasiswa 21 April 2022 Berpotensi Ditunggangi, Ini Jaminan dari Panglima TNI dan Ketua DPD. /Tangkapan layar Instagram/@bemui_official/@jenderaltniandikaperkasa//

SERANG NEWS- Demo Mahasiswa sebagai aksi Nasional dikabarkan akan kembali berlanjut pada 21 April 2022 mendatang.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan juga masih sama, mulai dari penolakan wacana penundaan pemilu 2024, dan perpanjangan jabatan presiden Jokowi menjadi 3 periode.

Termasuk sejumlah tuntutan terkait masalah ekonomi yang dinilai mahasiswa memberatkan masyarakat, seperti kenaikan harga BBM dan bahan pokok lainnya.

Tuntutan itu juga sebelumnya sudah disampaikan mahasiswa pada demo 11 April 2022 lalu di depan gedung DPR/MPR.

Baca Juga: Sudah Diputuskan, Mahasiswa Akan Gelar Kongres Rakyat sebelum Aksi Nasional 21 April 2022, Ini Alasannya

Terkait demo lanjutan mahasiswa pada 21 April 2022, kembali menegaskan soal jaminan yang pernah dilontarkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Ketua DPD, LaNylla Mattalitti.

Dimana sebelum demo mahasiswa 11 April 2022 pecah, diketahui Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menemui LaNyalla dan mengungkapkan bahwa pasukannya tidak akan melakukan tindakan represif terhadap mahasiswa.

Hal itulah yang menjadi jaminan bagi mahasiswa untuk menjalankan agenda unjuk rasa sebagai sarana menyampaikan aspirasi ke pemerintah.

Namun terkait demo lanjutan mahasiswa yang akan digelar pada 21 April 2022, pengamat politik Rocky Gerung mewanti-wanti tentang potensi ditunggangi.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x