Sudah Diputuskan, Mahasiswa Akan Gelar Kongres Rakyat sebelum Aksi Nasional 21 April 2022, Ini Alasannya

- 14 April 2022, 13:34 WIB
Sudah Diputuskan, Mahasiswa Akan Gelar Kongres Rakyat sebelum Aksi Nasional 21 April 2022, Ini Alasannya.
Sudah Diputuskan, Mahasiswa Akan Gelar Kongres Rakyat sebelum Aksi Nasional 21 April 2022, Ini Alasannya. /Tangkapan layar Instagram/@bemui_official//

SERANG NEWS- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) dikabarkan akan menggelar kongres rakyat.

Kongres rakyat akan digelar pada 18 April 2022, sebelum aksi Nasional pada 21 April 2022.

Kongres rakyat digelar lantaran DPR dianggap sebagai mainan pemerintah.

Dalam kongres rakyat 18 April 2022 nanti, akan dibahas mengenai hasil riset yang telah dilakukan mengenai kondisi Indonesia saat ini.

Baca Juga: Ngeri, BEM SI Akui Dapat Teror Jelang Aksi Demo 11 April 2022 hingga Ungkap Dibuntuti Intel, Ini Penjelasannya

Kepala Biro Humas BEM UI, Navio mengatakan akan membuat Kongres Rakyat hingga Aksi Massa Nasional pada 21 April 2022 mendatang.

“Kami akan membuat Kongres Rakyat dan dilanjutkan Aksi Massa Nasional di 21 April nanti,” ucap Navio.

Terpisah, dikutip dari pikiran-rakyat.com dengan berita berjudul 'Mahasiswa Akan Gelar Kongres Rakyat, DPR Dianggap Jadi Mainan Pemerintah' tayang Rabu 13 April 2022 kemarin dikatakan bahwa kongres akan dilaksanakan sebelum aksi Nasional.

"Jadi rencana membuat kongres rakyat memang karena bagi BEM UI satu-satunya penyelesaian adalah melakukan semacam penyadaran publik di luar institusi-institusinya, karena itu dia sebut kongres rakyat kan," kata pengamat politik, Rocky Gerung dikutip SerangNews.com dari Pikiran-Rakyat.com yang dilansir dari kanal YouTube Rocky Gerung, Kamis 14 April 2022.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x