Hanya Pemilik KTP Ini yang Dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta, Cair April 2022, Cek di Sini

- 9 April 2022, 16:49 WIB
Ilustrasi - Hanya Pemilik KTP Ini yang Dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta, Cair April 2022, Cek di Sini
Ilustrasi - Hanya Pemilik KTP Ini yang Dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta, Cair April 2022, Cek di Sini /PIXABAY/EmAji

SERANG NEWS - Cek daftar penerima bansos sembako BPNT April 2022 melalui link yang ada di bawah ini untuk cek bantuan Rp2,4 juta per kepala keluarga (KK).

Bansos sembako BPNT merupakan salah satu stimulus pemerintah yang diberikan pada 18,8 juta KK dalam bentuk bantuan non-tunai senilai Rp 2,4 juta per tahun.

Bantuan ini cair setiap bulan sebesar Rp 200 ribu melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Himpunan Bank Negara (Himbara) yang bisa dibelanjakan menjadi bahan pangan pokok di e-warong.

Pada bulan April 2022 ini, pemerintah belum mengumumkan mekanisme penyaluran bantuan, apakah dalam bentuk non-tunai atau uang tunai seperti sebelumnya. 

Baca Juga: Ramadhan Berkah, Bansos KLJ, KPDJ, dan KAJ Cair Hari Ini Jumat 8 April 2022, Pencairan Dilakukan Bertahap

Pada bulan Januari hingga Maret 2022 lalu, proses pencairan dilakukan secara rapel pertiga bulan dalam bentuk uang tunai Rp 600 ribu melalui Kantor Pos.

Bansos sembako BPNT ini akan kembali cair bersamaan dengan BLT minyak goreng senilai Rp300 ribu pada April ini.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah dapat bansos sembako BPNT April 2022 cukup memasukkan nama dan data diri ke link resmi Kemensos atau Aplikasi Bansos.

Jika terdaftar sebagai penerima, maka berhak mendapatkan bantun senilai Rp2,4 juta per tahun untuk setiap KK. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x