Serangan Rusia Hantam Barat Ukraina, Amerika dan Sekutu Siap Beri Sanksi Lagi

- 11 Maret 2022, 22:42 WIB
Update perang Rusia vs Ukraina: Presiden Zelensky menyebut genosida sedang terjadi setelah sejumlah rumah sakit dan sekolah dibombardir pasukan Moskow.
Update perang Rusia vs Ukraina: Presiden Zelensky menyebut genosida sedang terjadi setelah sejumlah rumah sakit dan sekolah dibombardir pasukan Moskow. /Ukrinform

SERANG NEWS - Rusia memperluas serangan militernya di Ukraina pada hari Jumat, 11 Maret 2022.

Rusia menyerang wilayah di dekat bandara yang berada di bagian barat Ukraina untuk pertama kalinya.

Dengan adanya lancaran serangan yang diberikan Rusia, Amerika Serikat dan sekutunya bersiap meningkatkan upaya mereka untuk memberikan sanksi.

Dikutip Serangnews dari APnews, sankis akan diberikan dengan cara mencabut status perdagangan yang paling disukai Rusia.

Tetapi dengan invasi sekarang di minggu ketiga, gerakan baru di lapangan menunjukan pasukan Rusia yang mencoba untuk berkumpul kembali.

Baca Juga: Masuk Daftar Musuh Rusia dan Terancam Invasi China, Amerika Serikat Minta Taiwan Perkuat Kemampuan Perang

Serangan udara yang terjadi di Ukraina barat berkemungkinan merupakan sebuah pesan dari Rusia bahwa tidak ada daerah yang aman.

Pejabat Barat dan Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah berjuang dalam menghadapi perlawanan yang lebih berat dari yang diperkirakan dan masalah pasokan dan moral.

Sejauh ini, mereka telah membuat kemajuan paling besar di kota-kota di selatan dan timur sambil mengulur-ulur di utara dan sekitar Kyiv.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: AP News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x