8 Orang Tewas Akibat Pembantaian KKB Papua, Nelson Berhasil Dievakuasi

- 6 Maret 2022, 09:45 WIB
Karyawan Palapa Timur Telematika (PTT) yang selamat dari pembantaian oleh KKB, Nelson Sarira berhasil dievakuasi oleh Tim Operasi Damai Cartenz ke Timika, Sabtu 5 Maret 2022
Karyawan Palapa Timur Telematika (PTT) yang selamat dari pembantaian oleh KKB, Nelson Sarira berhasil dievakuasi oleh Tim Operasi Damai Cartenz ke Timika, Sabtu 5 Maret 2022 /ANTARA/HO/Polda Papua/

SERANG NEWS - Nelson Sarira karyawan PT Palapa Timur Telematika (PPT) adalah korban selamat dari serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berhasil dievakuasi.

Sementara itu, 8 karyawan PPT yang menjadi korban meninggal dalam serangan KKB di Kabupaten Puncak, Papua lainnya perlu dievakuasi juga.

Polisi mengatakan bahwasannya 17 warga lokal sedang dikirim ke lokasi untuk membantu evakuasi jenazah secara manual agar bisa segera di terbangkan ke Timika.

Baca Juga: Viral Foto Mayat Tangmo Nida Tanpa Sensor di Sungai, Sang Ibunda Minta Dana Kompensasi Rp 13 Miliar, Damai?

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengatakan, ada 17 warga dari Beoga yang saat ini sedang berjalan kaki ke lokasi jenazah.

Rombongan 17 warga diperkirakan tiba di lokasi setelah dua hari perjalanan.

"Sebanyak 17 Warga dari Beoga itu merupakan bantuan dari Bupati Puncak yang akan berjalan kaki selama dua hari hingga ke TKP yang merupakan camp PT. PTT," jelas Irjen Mathius dikutip dari Antara pada Sabtu 5 Maret 2022.

Baca Juga: Bukan China, Pangeran Arab Saudi Tawarkan Bantuan ke Rusia, Ukraina Siap-siap Digempur Darat, Laut dan Udara?

Korban akan akan langsung dievakuasi pada saat 17 warga Boega tersebut sampai ke lokasi jenazah, perkiraan warga Boega akan sampai pada 6 atau 7 Maret 2022.

Nelson menjelaskan serangan KKB di tower B3, Kampung Jenggeran, Distrik Boega Kabupaten puncak, Papua pada Rabu 2 Maret 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x