Jadi Trending dan Bikin Gaduh, Hastag TangkapYaqut Menggema di Twitter, Ini Sebabnya

- 24 Februari 2022, 12:27 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. /Tangkapan layar Twitter/@ShamsiAli2//

SERANG NEWS- Pernyataan Menteri Agama (Kemenag) Yaqut Cholil Qoumas soal suara toa masjid yang dibandingkan dengan suara gonggongan anjing sontak bikin gaduh media sosial.

Seketika juga netizen di media sosial Twitter langsung merespon pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas lantaran hal itu.

Pantauan SerangNews.com pada Kamis 24 Februari 2022, hastag TangkapYaqut seketika langsung menggema dan trending di Twitter. Hastag tersebut sudah diikuti oleh 16,8 ribu tweet.

Sebelumnya diberitakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Ketua MUI, Cholil Nafis merespon terkait pernyataan Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara toa masjid dengan gonggongan anjing.

Baca Juga: Soal Suara Toa Masjid Dibandingkan dengan Gonggongan Anjing, Ini Respon Keras MUI dan Aktivis Dakwah ke Menag

Respon keras Cholil Nafis disampaikan melalui akun Twitternya @cholilnafis Rabu 23 Februari 2022 malam.

Dalam cuitannya itu, Cholil Nafis menilai soal kepantasan di ruang publik oleh pejabat publik seperti yang dilakukan Menag Yaqut Cholil Qoumas.

"Ya Allah…ya Allah.. ya Allah. Kadang malas berkomentar soal membandingkan sesuatu yg suci dan baik dg suara hewan najis mughallazhah."

"Krn itu bukan soal kinerja tapi soal kepantasan di ruang publik oleh pejabat publik," ujarnya melalui akun Twitter @cholilnafis, yang dikutip SerangNews.com, Kamis 24 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x