Soal Suara Toa Masjid Dibandingkan dengan Gonggongan Anjing, Ini Respon Keras MUI dan Aktivis Dakwah ke Menag

- 24 Februari 2022, 11:34 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. /Tangkapan layar Twitter/@ShamsiAli2//

SERANG NEWS- Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Ketua MUI, KH Cholil Nafis merespon terkait pernyataan Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara toa masjid dengan gonggongan anjing.

Respon keras Cholil Nafis disampaikan melalui akun Twitternya @cholilnafis Rabu 23 Februari 2022 malam.

Dalam cuitannya itu, Cholil Nafis menilai soal kepantasan di ruang publik oleh pejabat publik seperti yang dilakukan Menag Yaqut Cholil Qoumas.

"Ya Allah…ya Allah.. ya Allah. Kadang malas berkomentar soal membandingkan sesuatu yg suci dan baik dg suara hewan najis mughallazhah."

Baca Juga: Cek Fakta: Media Sosial Kembali Heboh Jokowi Resmi Copot Menag Yaqut Cholil Qoumas, Ini Faktanya

"Krn itu bukan soal kinerja tapi soal kepantasan di ruang publik oleh pejabat publik," ujarnya melalui akun Twitter @cholilnafis, yang dikutip SerangNews.com, Kamis 24 Februari 2022.

Lantaran pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas itu soal suara toa masjid dibandingkan dengan gonggongan anjing itu, Cholil Nafis pun berdoa minta ampunan dan lindungan kepada Allah SWT.

"Mudah2-an Allah mengampuni dan melindungi kita semua," ucapnya lagi.

Tak hanya respon Ketua MUI, Cholil Nafis saja. Aktivis dakwah yang juga penceramah Ustadz Hilmi Firdausi juga meminta Menag Yaqut Cholil Qoumas meralat pernyataan itu.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x