Kabar Gembira! Pendafataran DTKS DKI Jakarta Sudah Dibuka, Segera Daftar, Ini Link Pendaftarannya

- 30 Januari 2022, 19:13 WIB
Kabar Gembira! Pendafataran DTKS DKI Jakarta Sudah Dibuka, Segera Daftar, Ini Link Pendaftarannya
Kabar Gembira! Pendafataran DTKS DKI Jakarta Sudah Dibuka, Segera Daftar, Ini Link Pendaftarannya /Instagram @PemprovDKIJakarta./

SERANG NEWS - Kabar gembira, yang ditunggu telah tiba, pendaftaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan dibuka, simak begini caranya.

Pendaftaran DTKS banyak ditunggu oleh warga khususnya DKI Jakarta, DTKS merupakan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial.

DTKS merupakan data yang digunakan sebagai acuan data pemeberian bantuan sosial pemenuhan kebutuhan dasar baik itu bersumber APBN ataupun APBD.

Bantuan yang akan diberikan kepada warga DKI Jakarta yang mengacu pada DTKS yang bersumber dari APBN (PKH dan BPNT) dan yang bersumber dari APBD (KLJ, KPDJ, KAJ, KJMU dan KJP Plus). 

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran KLJ, KPDJ dan KAJ di DTKS Tahun 2022, Ini Syarat dan Kriteria Penerima

Seperti yang diumumkan oleh pemerintah DKI Jakarta melalui akun Instagram bahwa pendaftaran DTKS akan dibuka pada 1 sampai 20 Februari 2022.

"Pendaftaran DTKS akan dibuka," tulis akun Instagram @dkijakarta dikutip SerangNews pada 30 Januari 2022.

Warga DKI Jakarta yang ingin mendapatkan bantuan yang dikeluarkan oleh pemerintah DKI Jakarta atau pemerintah pusat terutama harus terdaftar dalam DTKS.

Pendaftaran DTKS ini memang banyak ditunggu oleh warga DKI Jakarta yang ingin mendapatkan bantuan sosial. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah