Daftar Lokasi Belanja Minyak Goreng Murah dengan Harga Rp 14 Ribu dan Cara Dapat Minyak Goreng 1 Liter Gratis

- 25 Januari 2022, 14:44 WIB
Pemerintah berikan subsidi minyak goreng, akankah bisa cukup hingga enam bulan?
Pemerintah berikan subsidi minyak goreng, akankah bisa cukup hingga enam bulan? / ANTARA/Dolly Rosana/

SERANG NEWS - Berikut daftar lokasi belanja minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu dan simak juga cara dapat minyak goreng gratis 1 liter secara gratis.

Seperti diketahui Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan mulai memberlakukan kebijakan subsidi minyak goreng dengan harga murah.

Kebijakan subsidi minyak goreng murah ini berlaku mulai per tanggal 19 Januari dan akan berlangsung selama 6 bulan ke depan.

Pada awal penerapannya, Pemerintah menyediakan minyak goreng dengan harga Rp14 ribu di ritel modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia.

Kebijakan ini sendiri telah disosialisasikan ke semua produsen minyak goreng ritel dan modern. Pemerintah bakal mensubsidi harga minyak goreng ini.

"Melalui kebijakan ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau dan di sisi lain produsen tidak dirugikan karena selisih harga akan diganti oleh Pemerintah," ujar Menteri Perdagangan, M Lutfi dikutip dari Antara.

Baca Juga: Syarat Dapat Minyak Goreng GRATIS di Indomaret, Tunjukan Kartu Ini ke Kasir Bawa Pulang 1 Liter Minyak Goreng

Namun baru sehari kebijakan minyak goreng murah diberlakukan, masyarakat berlomba mendapatkan minyak goreng dengan harga murah tersebut.

"Masyarakat diharapkan tidak memborong karena minyak goreng yang tersedia jumlahnya cukup," ujar dia.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x