Tingkatkan Kemampuan Ini Untuk Mendalami Metaverse, Ini Penjelasan Gita Wirjawan

- 11 Januari 2022, 13:25 WIB
Indonesia Siap? Metaverse Bisa Sangat Berbahaya, Transaksi Terjadi Tanpa Melewati Negara
Indonesia Siap? Metaverse Bisa Sangat Berbahaya, Transaksi Terjadi Tanpa Melewati Negara /Dicoding.com

SERANG NEWS - Pada tahun lalu, Facebook mengubah namanya menjadi Metaverse. Kata tersebut menjadi perbincangan di tahun 2022.

Metaverse adalah dunia dengan realitas virtual yang terhubung internet.

“Pada intinya metaverse adalah bagaimana kita bisa masuk ke internet dan melakukan aktivitas apapun seperti apa yang kita lakukan di dunia yang nyata,” kata Gita Wirjawan seperti video yang diunggah di kanal YouTube Gita Wirjawan pada Januari 2022.

Ini menarik sekali, tutur Gita Wirjawan, karena kita bisa melakukan aktivitas ekonomi, sosial, budaya, politik dengan virtualisasi yang semakin canggih.

Mantan Menteri Perdagangan Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)i ini juga menyebutkan bahwa metaverse bisa diwujudkan dalam bentuk avatar untuk mewujudkan sesuatu yang tidak bisa kita lakukan di dunia yang nyata.

Baca Juga: Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Bersiap Sambut Dunia Metaverse

Pria yang akrab disapa Gita, mengatakan beberapa ahli fisika dan astrofisika sudah memprediksi tentang realitas virtual.

“Beberapa ahli fisika dan ahli fisika sudah memprediksi di kemudian hari bahwa kita bisa mengunduh neuron kita, sehingga kita bisa memproyeksikan ke planet mars melalui sinar laser,” ujar Gita.

Neuron kita bisa di unduh ke dalam bentuk avatar, kata Gita Wirjawan, yang bisa jalan di planet Mars. Avatar tersebut bisa jalan selama beberapa waktu, kemudian Avatar tersebut bisa dikirim balik ke Bumi.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x