Viral Video 24 Detik Air Laut Pantai Merak Surut Sebabkan Kapal-kapal Kandas, Begini Penjelasan Polda Banten

- 6 Desember 2021, 23:55 WIB
Soal Video Viral Pantai Merak Surut, Kabid Humas Polda Banten: Kondisi Air Laut Normal
Soal Video Viral Pantai Merak Surut, Kabid Humas Polda Banten: Kondisi Air Laut Normal /Tangkap layar/video viral WhatsApp grup

SERANG NEWS – Sebuah video bernarasi air laut di Pantai Merak yang berlokasi di Cilegon, Banten (sebelumnya ditulis Pelabuhan Merak) mendadak surut beredar di media sosial WhatsAap hingga viral.

Video viral berdurasi 24 detik itu mengabarkan bahwa pantai Merak surut. Seperti yang tersebar di WhatsAap pada Senin 6 Desember 2021.

Belum jelas siapa pihak yang merekam dan menyebarkan video viral 24 detik tersebut. Sebab menurut informasi warga setempat menjadi heboh.

“Dilaporkan pantai Merak ini tiba-tiba surut. Waduh, yang piket jangan tidur. Perahu pada kandas. Ada apa ini,” ujar seseorang dalam video viral 24 detik tersebut.

Kabid Humas Polda Banten memastikan video viral berdurasi 24 detik yang membuat heboh masyarakat tersebut hoax alias berita bohong.

Baca Juga: Muncul Pesan Berantai Air Laut Pelabuhan Merak Surut, Begini Kata Petugas Basarnas Banten

Polda Banten memastikan air laut di Pantai Merak di Cilegon, Banten normal.

"Berdasarkan laporan dari personel Ditpolairud Polda Banten yang ada Merak, bahwa saat ini kondisi air laut di Merak masih normal, bukan surut," ujar  Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga.

Baca Juga: Soal Video Viral Pantai Merak Surut, Kabid Humas Polda Banten: Kondisi Air Laut Normal

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x