Dua Truk Tronton Kecelakaan di Tol Tangerang Merak, 1 Supir Meninggal Dunia

- 8 September 2021, 22:46 WIB
Ilustrasi kecelakaan.
Ilustrasi kecelakaan. /Istimewa/

SERANG NEWS - Dua kendaraan truk tronton mengangkut barang kelontongan terlibat kecelakaan di tol Tangerang - Merak KM 76.800, tepatnya di Kelurahan Angsana, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu 8 September 2021.

Dalam musibah kecelakaan di jalur bebas hambatan ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia serta lainnya luka ringan. Korban meninggal dunia dilarikan ke RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang.

Korban tewas diketahui bernama Heriyanto (30) yang merupakan sopir truk tronton BE 8690 BJ, sedangkan sopir truk tronton BE 8054 UY bernama Arif Sudarmono mengalami luka ringan.

"Penyebab kecelakaan masih diselidiki namun diduga karena sopir mengantuk," ungkap Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo didampingi Kasubdit Gakkum Ditlantas AKBP Hamdani.

Baca Juga: Detik-detik Video Bus Murni Tabrak Bus Arimbi di Tol Tangerang Merak yang Sebabkan Belasan Korban Terluka

Dirlantas menjelaskan sebelum mengalami kecelakaan, truk BE 8690 BJ yang dikemudikan Heriyanto diketahui berjalan dari arah Merak tujuan Pelabuhan Merak pada jalur lambat.

Diduga sopir ngantuk, setiba di lokasi kejadian, kendaraan truk yang mengangkut barang kelontongan ini oleng ke kiri jalan masuk bahu jalan. Naas disaat bersamaan ada truk tronton BE 8054 UY yang disopiri Arif Sudarmono yang sedang berhenti.

Akibatnya, terjadi tabrak belakang yang mengakibatkan truk BE 8054 UY terdorong masuk parit. Sementara truk BE 8690 BJ ringsek pada bagian depan mengakibatkan sopir meninggal dunia.

"Petugas medis Astra Infra Toll dibantu personil Unit Lakalantas dan PJR Korlantas langsung mengevakuasi korban tewas dengan membawa ke rumah sakit. Untuk dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan dan kasusnya ditangani Ditlantas Polda Banten," kata Rudi Purnomo.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x