UPDATE Terbaru Bencana Gunung Semeru Meletus: Berapa Korban Meninggal, Warga Mengungsi dan Kerusakan Rumah

- 6 Desember 2021, 11:43 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melakukan pengawalan dalam penanganan bencana dan evakuasi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melakukan pengawalan dalam penanganan bencana dan evakuasi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. /Instagram.com/@khofifah.ip

 

BERITA SERANG – Update terbaru bencana Gunung Semeru meletus pada Sabtu 4 Desember 2021 sebabkan korban meninggal dunia dan warga.

Gunung Semeru meletuskan awana panas dan lahar dingin abi vulkanik yang menyebabkan rumah di lereng Gunung Semeru rusak.

 Ada beberpa kecamatan yang membuat dari erupsi Gunung Semeru, diantaranya adalah Kecamatan Pronjiwo, Candipuro dan Pasisir.

Korban jiwa yang disebabkan oleh Erupsi Gunung Semeru kini bertambah menjadi 15 orang yang semula berjumlah 14 orang.

Dilansir Serangnews.com dari akun Twitter @bpbd_jatim korban jiwa bencana erupsi Gunung Semeru bertambah menjadi 15 orang per tanggal 6 Desember 2021 pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Ternyata Gunung Semeru Sudah Diprediksi akan Meletus, Begini Ceritanya yang Bikin Merinding

BPBD Jawa Timur terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan dampak dari bencana ini.

Akibat dari bencana tersebut banyak warga yang mengungsi dari kediamannya, ada tiga kecamatan yang mengungsi dari tempat tinggalnya.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: BPBD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x