Pastikan Proses Penanganan Dampak Erupsi Gunung Semeru Berjalan, Kepala BNPB: Kebutuhan Dasar Kami Penuhi

- 5 Desember 2021, 10:18 WIB
Sejumlah Dapur Umum Telah Didirikan untuk Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru.
Sejumlah Dapur Umum Telah Didirikan untuk Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru. /Dok. Polres Lumajang./

SERANG NEWS - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto berangkat ke Lumajang pada pagi ini, Minggu, 5 Desember 2021.

Kepala BNPB ingin memastikan bahwa penanganan darurat berjalan dengan baik. Sehingga bisa meminimalisir bertambahnya korbang jiwa.

Letjen TNI Suharyanto, Kepala BNPB berharap para korban Erupsi Gunung Semeru bisa terfasilitasi dengan optimal.

"Kami datang untuk memastikan tahap-tahap penanganan darurat, khususnya penanganan pengungsi ini bisa berjalan secara tepat dan cepat, ujar Kepala BNPB, dikutip SerangNews.com dari laman BNPB pada 5 Desember 2021.

Baca Juga: Misteri Pulau Jawa yang Terbelah, Letusan Gunung Semeru dan Mitos Ramalan Jayabaya yang Dipercaya Banyak Orang

"Dan tentunya kebutuhan dasar dari pengungsi ini akan kami yakinkan untuk dapat terfasilitiasi secara optimal,” lanjutnya.

Sebelumnya, Tim Reaksi Cepat (TRC) BNPB telah diberangkatkan untuk menangani proses evakuasi dan penyaluran beberapa bantuan yang bersifat kebutuhan dasar.

Berbarengan dengan pengiriman TRC, BNPB juga mengirimkan logistik kebutuhan dasar, seperti selimut, makanan siap saji, terpal, tenda darurat, dan yang lainya.

Pengiriman TRC dan bantuan logistik itu dilakukan melalui jalur darat.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x