Gunung Semeru Erupsi Lontarkan Awan Panas, Warga Lumajang Mengungsi di Balai Desa dan Rumah Ibadah

- 4 Desember 2021, 18:05 WIB
Gunung Semeru Erupsi Lontarkan Awan Panas, Warga Lumajang Mengungsi di Balai Desa dan Rumah Ibadah.
Gunung Semeru Erupsi Lontarkan Awan Panas, Warga Lumajang Mengungsi di Balai Desa dan Rumah Ibadah. /Tangkapan layar Twitter/@Arieskopihitam2//

SERANG NEWS- Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur erupsi memuntahkan awan panas disertai hujan abu vulkanik pada Sabtu 4 Desember 2021 sore.

Belum diketahui berapa jumlah warga terdampak bencana erupsi dan muntahan awan panas guguran yang membuat panik warga disekitar lereng Gunung Semeru.

Namun berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, warga Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru mengungsi ke rumah ibadah dan kantor kepala desa setempat.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Warga dan Penggali Pasir Panik Berlarian Menyelamatkan Diri, Ini Detik-detik Kejadiannya

Sebelumnya diberitakan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jatim, Budi Santosa mengatakan hujan abu terjadi di sekitar Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, serta Supiturang, Pronojiwo, Lumajang. Warga sekitar diminta untuk menyelamatkan diri.

Saat ini tambah Budi, Agen Bencana Jatim dan BPBD Kabupaten Lumajang menuju lokasi untuk assesment dan melakukan evakuasi warga di sekitar Gunung Semeru.

Warga yang berada di sekitar sungai yang berhulu di Gunung Semeru untuk mengevakuasi diri ke wilayah yang aman.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, Hujan Abu Lebat Tutupi Sinar Matahari, Sore Layaknya Malam Hari

Sebelumnya diberitakan dikutip SerangNews.com dari media sosial pada akun Instagram @lumajangsatu, Sabtu 4 Desember 2021 memperlihatkan detik-detik peristiwa erupsi Gunug Semeru yang terekam video amatir warga.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x