Gunung Semeru Erupsi, Warga dan Penggali Pasir Panik Berlarian Menyelamatkan Diri, Ini Detik-detik Kejadiannya

- 4 Desember 2021, 16:46 WIB
Gunung Semeru Erupsi, Warga dan Penggali Pasir Panik Berlarian Menyelamatkan Diri, Ini Detik-detik Kejadiannya.
Gunung Semeru Erupsi, Warga dan Penggali Pasir Panik Berlarian Menyelamatkan Diri, Ini Detik-detik Kejadiannya. /Tangkapan layar Instagram/@lumajangsatu//

SERANG NEWS- Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dilaporkan erupsi dan memuntahkan awan panas pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Akibat kejadian tersebut, terlihat sejumlah warga dan para penggali pasir di sungai Leprak panik berlarian untuk menyelamatkan diri dari kepungan awan panas yang nampak terlihat pekat.

Dikutip SerangNews.com dari media sosial pada akun Instagram @lumajangsatu, Sabtu 4 Desember 2021 memperlihatkan detik-detik peristiwa erupsi Gunug Semeru yang terekam video amatir warga.

Baca Juga: Gunung Sinabung Sumatera Utara Erupsi Lagi, Kali Ini Disertai Luncuran Awan Panas, Begini Kondisi Terkini

Dari video tersebut terlihat muntahan awan pekat membumbung tinggu ke arah pemukiman warga.

Sejumlah warga yang melihat muntahan awan panas tersebut terlihat berlarian menjauh. Suasana panik nampak terlihat di pemukiman warga yang kemungkinan jaraknya tak jauh dari Gunung Semeru.

Baca Juga: Kolom Erupsi Gunung Semeru Tidak Teramati Tertutup Kabut Lebat 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi dari pihak terkait seperti jumlah korban dan warga yang mengungsi dari pihak BPBD Malang maupun Lumajang Jawa Timur.

Aktivitas erupsi juga diduga masih terjadi hingga sore ini di Gunung Semeru yang melontarkan awan panas dan hujan kerikil.***

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x