Hari Toleransi 16 November 2021: Sejarah, Quotes dan Tujuannya Dirayakan Hari Toleransi hingga Kini

- 15 November 2021, 01:14 WIB
Tanggal 16 NOVEMBER 2021 Memperingati Hari Apa? Ada ‘Hari Toleransi Sedunia’ dan Peristiwa Lain 16 November
Tanggal 16 NOVEMBER 2021 Memperingati Hari Apa? Ada ‘Hari Toleransi Sedunia’ dan Peristiwa Lain 16 November /Trenggalekpedia.com/Dani Saputra/

SERANG NEWS – Untuk diketahui apa itu Hari Toleransi Internasional 16 November, bagaimana sejarah dan tujuan dirayakan Hari Toleransi Internasional. Berikut ulasan singkatnya.

Hari Toleransi Internasional diprakarsai oleh organisasi UNESCO pada tahun 1995 yang mendeklarasikan bahwa setiap tanggal 16 November diperingat sebagai Hari Toleransi Internasional atau International Day of Tolerance.

Keputusan itu berdasarkan dengan pertimbangan dan memperhatikan prinsip-prinsip saling menghormati dan penghargaan atas keragaman budaya dunia kita yang kaya, bentuk ekspresi dan cara kita menjadi manusia.

Baca Juga: Lirik Lagu Buih Jadi Permadani: Oh Mungkinkah Diri Ini Dapat Merubah Buih yang Memutih Menjadi Permadani

UNESCO sebagai lembaga organisasi dunia yang bergerak di bidang kebudayaan, sejarah dan warisan dunia ini berkeyakinan bahwa toleransi lekat kaitannya dengan Hak Asasi Manusia dengan menjamin kelangsungan hidup seluruh manusia di setiap belahan dunia.

Adanya Hari Toleransi Internasional sebagai bentuk ekspresi menghormati serta menghargai terhadap keragaman budaya dunia kita.

Dengan adanya Hari Toleransi Internasional, maka toleransi menjadi sangat urgensi guna mencapai kesetaraan antar sesama.

Dikutip dari laman UNESCO Pemilihan tanggal 16 November merupakan hasil Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1995.

Baca Juga: Viral Truk Pasir Parkir Sembarangan Halangi Ambulans hingga Pasien Meninggal di Lebak, Netizen Geram

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x