Siapa Zuhairi Misrawi Elite PDIP yang Viral Menyebut Islam Muhammadiyah Itu Tidak Benar, Ini Profilnya

- 7 November 2021, 09:07 WIB
Siapa Zuhairi Misrawi Elite PDIP yang Viral Menyebut Islam Muhammadiyah Itu Tidak Benar, Ini Profilnya
Siapa Zuhairi Misrawi Elite PDIP yang Viral Menyebut Islam Muhammadiyah Itu Tidak Benar, Ini Profilnya /Tangkapan layar Instagram/@qna_metrotv//

SERANG NEWS- Publik tanah air kembali dibuat heboh dengan pernyataan salah satu elite PDIP, Zuhairi Misrawi.

Zuhairi menyebut pemahaman Islam yang ada di Muhammadiyah itu tidak benar. Pernyataan itu, Zuhairi katakan dalam sebuah forum International Peace Symposium di UIN Jakarta beberapa waktu yang lalu.

“Kita tidak tahu apakah Islam NU yang paling benar, atau Islam Syiah yang paling benar, tapi kalau Islam Muhammadiyah itu pasti tidak benar. Atau apakah Islam Ahmadiyah yang paling benar? Kita tidak tahu,” kata politikus PDIP Zuhairi Misrawi yang dikutip SerangNews.com dari channel YouTube MTA Indonesia, Minggu 7 November 2021.

Zuhairi juga menyebut bahwa kebenaran bisa berasal dari berbagai kelompok dalam Islam.

Baca Juga: Biodata Profil dan Instagram Tina Toon, Artis dan Politisi PDIP yang Digugat Rp10 Miliar Kasus Hak Cipta Lagu

“Kita tidak tahu. Makanya ulama mengatakan Wallahu a’lam bissawab. Tuhan yang lebih tahu kebenaran,” ungkapnya lagi dalam di atas mimbar.

“Ketika saya baca buku Ahmadiyah ada benarnya tentang Ahmadiyah. Sebagaimana saya baca buku Katolik, Hindu, Budha, mungkin ada kebenaran di luar sana,” papar Zuhairi lagi.

Menurut Zuhairi bicara perdamaian dan toleransi bukanlah persoalan sederhana. Sebab sangat rumit harus diurai satu persatu.

Lalu siapakah Zuhairi Misrawi Elite PDIP yang viral menyebut Islam Muhammadiyah Itu tidak benar, ini profilnya yang dirangkum SerangNews.com dari berbagai sumber.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x