Update Terbaru Jumlah Korban dan Kerusakan Akibat Banjir Bandang di Kota Batu Malang Jawa Timur

- 4 November 2021, 22:11 WIB
Kondisi akibat banjir bandang di Kota Batu Malang, Jawa Timur.
Kondisi akibat banjir bandang di Kota Batu Malang, Jawa Timur. /Twitter @WalhiJatim/

SERANG NEWS - Update korban dan kondisi akibat banjir bandang menerjang Kota Batu Malang, Jawa Timur, Kamis 4 November 2021.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Jawa Timur melaprokan beberapa korban akibat banjir bandang yang terjadi pada siang hari sekira pukul 14.00 WIB.

Dari data dilaporkan, banjir Bandang terjadi di lima desa di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. UYakni, Desa Sumber Brantas, Bulu Kerjo, Tulung Rejo, dan Sidmulyo.

Berdasarkan laporan visual sementara dari BPBD Kota Batu, arus anak Sungai Brantas yang melintas di Desa Sumber Brantas, mengalir deras dengan membawa material lumpur, batu dan potongan pohon.

Baca Juga: 15 Orang Hanyut, Begini Kondisi Kota Batu Jawa Timur yang Dihantam Banjir Bandang Luapan Sungai Brantas

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan, ada 10 orang, di mana tujuh orang berhasil diselamatkan.

“Data yang masuk ke kami, yang melaporkan kehilangan anggota keluarga ada sepuluh orang. Tujuh dari sepuluh sudah ditemukan, sementara tiga lainnya dalam pencarian,” katanya dilansir SerangNews.com dari Antara.

Dia menyatakan belum menerima laporan terkait dengan adanya korban meninggal dunia akibat banjir bandang di wilayah itu.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Kota Batu, Jawa Timur, Sebanyak 15 Warga Dilaporkan Hanyut

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x