KPK OTT Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI: Suami Istri Diduga Maling Uang Rakyat

- 30 Agustus 2021, 11:48 WIB
Hendri Satrio sarankan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin untuk meminta bantuan netizen agar di-bully demi kebaikan mereka bersama
Hendri Satrio sarankan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin untuk meminta bantuan netizen agar di-bully demi kebaikan mereka bersama /Foto: Instagram @hasan_aminuddin /

SERANG NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggelar operasi tangkap tangan terhadap Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari, Minggu 29 Agustus 2021.

Bupati Probolinggo diduga maling uang rakyat atau Korupsi.  Dia ditangkap bersama seorang anggota DPR RI Hasan Aminuddin, suami dari Puput.

Selain itu, KPK juga menjaring sembilan orang lainnya yang juga diduga terlibat maling yang rakyat Probolinggo tersebut. 

"Sejauh ini, ada sekitar 10 orang yang diamankan di antaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo, dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Diduga Jual Beli Jabatan Kades, Maling Uang Rakyat Bupati Probolinggo dan Suami Terjaring OTT KPK

Dilansir dari Antara, sejauh ini KPK masih terus mendalami tindak pidana maling uang rakyat (korupsi) yang sudah dilakukan oleh Bupati Probolinggo yang juga melibatkan suaminya Jasa Aminuddin.

Saat ini, kata dia, tim KPK masih melakukan permintaan keterangan kepada pihak-pihak yang ditangkap tersebut.

"Kemudian dalam waktu 1x24 jam segera kami tentukan sikap terhadap hasil kegiatan penyelidikan dimaksud," ucap Ali.

Baca Juga: Diduga Maling Uang Rakyat, KPK OTT Bupati Probolinggo bersama Anggota DPR RI dan Sejumlah PNS

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x