Deklarasi Sehat Tidak Muncul di Akun SSCASN CPNS 2021 dan PPPK? Begini Penjelasannya

- 18 Agustus 2021, 07:37 WIB
Form Deklarasi Sehat harus diisi dengan jujur jangan bohong karena risiko bisa fatal.
Form Deklarasi Sehat harus diisi dengan jujur jangan bohong karena risiko bisa fatal. /

SERANG NEWS - Di antara para pelamar CPNS 2021 dan PPPK, ada pelamar yang tidak dapat menemukan Form Deklarasi Sehat pada akun SSCASN miliknya.

Deklarasi Sehat merupakan salah satu persyaratan atau dokumen tambahan yang harus dipenuhi agar pelamar dapat mengikuti tahap seleksi CPNS 2021 dan PPPK selanjutnya, yaitu tahap ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS 2021.

Seperti diketahui, pelamar CPNS 2021 dan PPPK yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mendapatkan Kartu Peserta Ujian dan Deklarasi Sehat di masing-masing akun SSCASN.

Baca Juga: Kabar Gembira, Hasil Sanggah Administrasi CPNS Kejaksaan Agung Sudah Rilis, Cek Jadwal SKD di Sini

Dokumen tambahan ini muncul bersamaan dengan Kartu Peserta Ujian pada saat pengumuman hasil sanggah seleksi administrasi CPNS 2021 dan PPPK pada 15 Agustus 2021 lalu.

Pengisian Deklarasi Sehat yang merupakan dokumen tambahan ini, dilakukan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Pengadaan dokumen ini juga bertujuan agar pelaksanaan SKD CPNS dan PPPK 2021 tetap berjalan dengan kondusif dalam protokol Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Tes SKD Tidak Ada di Kartu Peserta Ujian CPNS 2021? Begini Penjelasan BKN

Untuk mendapatkan Deklarasi Sehat, pelamar CPNS 2021 dan PPPK wajib mengisi Form Deklarasi Sehat di masing-masing akun SSCASN.

Data yang dibutuhkan dalam pengisian Form Deklarasi Sehat antara lain nama pelamar, alamat domisili, NIK KTP, dan nomor HP.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x