Awasi Proyek Laptop Merah Putih untuk Pelajar, Ustadz Hilmi Firdausi: Korupsi Bansos Cukup Jadi Pelajaran

- 31 Juli 2021, 08:45 WIB
Awasi Proyek Laptop Merah Putih untuk Pelajar, Ustadz Hilmi Firdausi: Korupsi Bansos Cukup Jadi Pelajaran
Awasi Proyek Laptop Merah Putih untuk Pelajar, Ustadz Hilmi Firdausi: Korupsi Bansos Cukup Jadi Pelajaran /Tangkapan layar Twitter/@Hilmi28//

SERANG NEWS- Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) terkait pengadaan Laptop Merah Putih untuk pelajar menuai polemik.

Beragam komentar pro dan kontra terjadi di masyarakat. Beberapa di antaranya meminta untuk dilakukan pengawasan secara ketat agar tak jadi lahan korupsi baru.

Diketahui pula, nama Laptop Merah Putih mendadak menjadi bahan pembicaraan publik setelah Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengemukakan idenya itu.

Proyek pengadaan Laptop Merah Putih untuk pelajar sebanyak 1,3 juta unit disebut-sebut menelan anggaran sebesar Rp17 triliun.

Baca Juga: RUU KUHP Menghina Presiden dan DPR Bisa di Penjara, Ustadz Hilmi Firdausi: Kalau Menghina Ulama?

Melihat nilai anggaran pengadaan Laptop Merah Putih sebesar itu, Ustadz Hilmi Firdausi (UHF) mengingatkan agar dilakukan sejumlah pengawasan ketat.

Ustadz Hilmi Firdausi juga mengingatkan kepada pemerintah agar proyek pengadaan Laptop Merah Putih untuk pelajar harus benar-benar transparan.

Artinya proyek positif untuk bangsa ini tidak boleh sampai tercemar dengan adanya korupsi atau mark-up anggaran yang mencurigakan.

"Pengadaan laptop merah putih harus benar-benar transparan. Jgn ada markup atau biaya2 siluman lainnya," kata Hilmi Firdausi sebagaimana dikutip SerangNews.com dari akun Twitternya @Hilmi28 pada Sabtu 31 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x