Hari Anak Nasional 2021, LPA Provinsi Banten: Kasus Kekerasan Seksual Mendominasi di masa Pandemi Covid-19

- 23 Juli 2021, 14:16 WIB
Hari Anak Nasional 2021: LPA Provinsi Banten sebut kekerasan seksual pada anak mendominasi di masa pandemi Covid-19.
Hari Anak Nasional 2021: LPA Provinsi Banten sebut kekerasan seksual pada anak mendominasi di masa pandemi Covid-19. /Pixabay/geralt

SERANG NEWS – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Jum’at, 23 Juli 2021 menjadi momen besar untuk menyikapi persoalan anak.

Terlebih, di masa pandemi Covid-19, kasus kekerasan seksual pada anak masih mendominiasi menjadi persoalan yang dihadapan oleh anak-anak.

Hal itu menjadi sorotan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten yang disebut menjadi PR besar persoalan anak di Provinis Banten.

Baca Juga: Link Download Twibbon Hari Anak Nasional 2021, Cocok Dipasang di WhatsApp atau Instagram

“Catatan sepanjang masa pandemi dari awal 2020 hingga 2021 tantangan penuntasan kekerasan terhadap anak di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten masih belum juga berakhir,” ujar Ketua LPA Provinsi Banten Hendry Gunawan melalui siaran pers yang diterima SerangNews.com, Jumat 23 Juli 202.

Mata rantai kekerasan terhadap anak,baik kekerasan seksual, fisik dan psikis, masih menjadi fakta yang tidak bisa dipungkiri. Fenomena ini berbanding terbalik dengan dunia anak yang mestinya penuh kegembiraan dan keceriaan.

“Fakta menunjukkan ada banyak peristiwa pelanggaran hak anak yang tidak bisa diterima akal sehat manusia,” ujarnya.

Baca Juga: Dugaan Pemerkosaan dan Kekerasan, Anak Anggota DPRD Bekasi Dilaporkan ke Polisi

Di masa pandemi Covid-19, LPA Provinsi Banten banyak menerima laporan pelanggaran hak anak. Kata Gugun, 74 persen pelanggaran hak anak didominasi kekerasan seksual. Baik dilakukan individual atau kelompok atau yang dikenal dengan istilah serangan persetubuan bergerombol atau bersama (gengRAPE).

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x