Viral Video Pemerkosaan di TikTok, Begini Perdagangan Perempuan Bangladesh ke India Lewat Medsos

- 7 Juni 2021, 17:31 WIB
Ilutrasi perdagangan manusia.
Ilutrasi perdagangan manusia. /Pixabay/ lamuk_lamuk/

SERANG NEWS – Kasus pemerkosaan pemrempuan Bangladesh yang viral di Tiktok terus menjadi perhatian publik dunia.

Kasus yang viral di TikTok ini tak hanya menyangkut pemerkosaan. Tetapi juga terungkap penggunaan aplikasi Medsos TikTok sebagai alat untuk perdagangan perempuan Bangladesh ke India.

Kasus ini diangkat secara khusus dalam Newsroom The Daily Star Bangladesh dengan judul ‘Bagaimana TikTok Digunakan untuk Memperdagangkan Perempuan Bangladesh ke India’.

Baca Juga: Link Video Viral Perempuan Bangladesh Digilir 4 Pria Tersebar di Tiktok, Polisi Tangkap 7 Pelaku

Dalam ulasannya, Naziba Basher bersama reporter The Daily Star Jamil Khan memaparkan bagaimana kronologisnya. Selain juga modus perpedagang perempuan dilakukan dan peran penegakan hukum.

Kasus itu dilakukan para pelaku untuk melakukan jual beli perempuan di bawah umur untuk dijadikan pekerja seks komersial (PSK).

Dalam keterangannya disebutkan, Polisi Metropolitan Dhaka, Pada 29 Mei, menyampaikan secara resmi hasil investigasinya atas kasus tersebut.

Baca Juga: Viral Video Perempuan Bangladesh Disiksa Empat Pria dan Satu Wanita, Pelakunya Artis Tiktok Ridoy Babo

“Polisi Dhaxa mengumumkan bahwa mereka telah menemukan jaringan transnasional termasuk sejumlah anggota Bangladesh, yang terlibat dalam perdagangan gadis Bangladesh ke India,” tulis The Daily Star yang dikutip SerangNews.com, Senin 7 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: The Daily Star


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x