Bangladesh dan India Larang PUBG dan Free Fire? Begini Alasannya

- 7 Juni 2021, 09:05 WIB
Ilustrasi game online PUBG Mobile .
Ilustrasi game online PUBG Mobile . /Instagram/pubgmobile

SERANG NEWS - Game Battle Royale populer PUBG dan Free Fire menjadi salah satu game yang banyak digandrungi kalangan remaja.

Permainan yang menarik dan penuh tantangan, membuat PUBG dan Free Fire terus ingin dimainkan. Jika tak bisa kontrol, ketagihan atau kecanduan jadi efek negatifnya.

Alasan inilah, membuat Bangladesh dan India melakulan pelarangan terhadap peredaran game online PUBG dan Free Fire.

Baca Juga: Hasil Final, Great Vapor IMP Juara Satu Turnamen PUBG Mobile ESI Kota Serang

Bangladesh saat ini sedang mengkaji pelarangan tersebut. Sementara India, sudah resmi melarang PUBG dan Free Fire karena membuat kecanduan kalangan remaja dan pemudanya.

Kementerian Pendidikan dan Kementerian Dalam Negeri bekerja sama dengan Komisi Regulasi Telekomunikasi Bangladesh sedang melakukan kajian untuk memblokir dua permainan di negara tersebut. 

Akan tetapi, Menteri Pos dan Telekomunikasi Bangladesh Mustafa Jabbar mengatakan, kementeriannya belum menerima arahan terkait larangan tersebut.

Baca Juga: Update Link X8 Speeder, Tanpa Iklan dan Rooting Main Game Higgs Domino Jadi Ringan dan Seru

"Baik saya maupun kementerian saya, tidak mengetahui perkembangan seperti itu. Meskipun kami memiliki alat, kami tidak dapat memblokir situs atau game ini sendiri," katanya dikutip SerangNews.com dari The Daily Star, Senin 7 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: The Daily Star


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x