Dijuluki The King of Silent, Wapres Maruf Amin Bahas Perbankan Syariah di Postingan Terakhirnya

- 7 Juli 2021, 17:08 WIB
Wakil Presiden RI Maruf Amin
Wakil Presiden RI Maruf Amin /@kyai_marufamin/Instagram.com

SERANG NEWS - Wakil Presiden Maruf Amin dijuluki The King of Silent oleh BEM Universitas Negeri Semarang (Unnes).

BEM Unnes menilai Wapres Maruf Amin tidak mampu mengisi kekosongan peran yang gagal diemban Jokowi di masa pendemi Covid-19.

"Secara umum, masyarakat menilai Wakil Presiden Maruf Amin terlihat absen dan diam. Anehnya, dalam beberapa kali memberikan tanggapan di muka publik, ia justru hanya terkesan sebagai legitimator kebijakan pemerintah dengan argumentasi dan klaim yang amat bias agama dan identitas," tuturnya dikutip dari akun Twitter @bemkmunnes pada Rabu 7 Juli 2021.

Baca Juga: BEM Unnes Anugerahi Maruf Amin The King of Silent, Puan Maharani The Queen of Ghosting

Sementara, Wapres Maruf Amin melalui postingan akun Instagram pribadinya menjelaskan tentang perbankan syariah.

"Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, Indonesia menjadi pangsa pasar potensial untuk pengembangan ekonomi dan keuangan syariah," tulis akun Instagram @kyai_marufamin pada Rabu 7 Juli 2021.

Menurutnya, perbankan syariah sebagai salah satu layanan jasa keuangan syariah, menjadi sektor yang cukup diminati masyarakat. Khususnya Gen Sy, yaitu generasi muda yang memiliki gaya hidup seimbang antara kehidupan dunia dan rohani.

Baca Juga: Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id, PKH Triwulan III Cair Bulan Juli

"Untuk itu kehadiran Gen Sy sangat penting untuk masuk ke pasar perbankan syariah, sebagai generasi yang melek dengan teknologi digital," ucapnya.

"Hal ini saya tegaskan pada acara The Future Banking: Achieving Financial Inclusion in Indonesia, yang diselenggarakan Bank Aladin Syariah secara virtual," tambahnya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x