Kajar Herd Immunity, Ma’ruf Amin ke Wahidin Halim: 1 Juta Vaksinasi per Hari Tidak Boleh Ada Kendala

- 21 Juni 2021, 10:46 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Gubenur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat vaksinasi di Kota Tangerang.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Gubenur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat vaksinasi di Kota Tangerang. /Dok. Biro Adpim Pemprov Banten for SerangNews.com/

SERANG NEWS – Pemerintah pusat meminta Pemprov Banten terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Juni 2021.

Hal ini agar capaian satu juta vaksinasi dalam satu hari bisa dikerja sebagai upaya untuk mendorong herd immunity dari 70 persen penduduk yang harus divaksin.

Oleh karena itu, Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin meminta Gubenur Banten Wahidin Halim dan pemerintah kabupaten kota se-Banten bisa melakukan percepatan.

Permintaan itu disampaikan Ma’ruf Amin disampaikan saat Wahidin Halim bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy ikut mendampingi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di di Kota Tangerang pekan lalu.

Baca Juga: Target Vaksinasi 1 Juta per Hari, Jokowi Minta Wahidin Halim Vaksin Covid-19 Tangerang Raya Diperbanyak

Sebanyak 5000 orang mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dalam vaksinasi tersebut.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini menyasar warga lanjut usia (lansia), penyandang difabel, tenaga pendidik dan kependidikan, dan kelompok prioritas lainnya.

Di hari yang sama, vaksinasi juga digelar di RSUD Daan Mogot, dan Polsek Karawaci, dan seluruh Puskesmas yang tersebar pada 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin datang bersama rombongan, langsung meninjau proses vaksinasi. Turut serta Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x