Anies Baswedan Sebut Jakarta Masuki Fase Genting Covid-19

- 15 Juni 2021, 23:26 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebut Jakarta masuki fase genting Covid-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebut Jakarta masuki fase genting Covid-19 /Tangkapan layar Instagram/@aniesbaswedan//

SERANG NEWS- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut DKI Jakarta sedang memasuki fase genting penyebaran Covid-19, yang ditandai dengan lonjakan kasus signifikan pasca-libur Lebaran 2021.

Menurutnya dalam beberapa hari ini kasus Covid-19 melonjak tinggi. Kasus aktif di Jakarta Minggu lalu 6 Juni 2021 adalah 11.500, dan pada 13 Juni 2021 menjadi 17.400, dalam sepekan telah terjadi peningkatan 50 persen.

Ibu Kota saat ini dalam kondisi yang memerlukan perhatian ekstra. Bila makin tak terkendali, akan masuk fase genting.

Baca Juga: Luhut Sentil Pemimpin yang Tak Memberi Contoh Akibat Kasus Covid-19 Melonjak, Siapa yang Dimaksud?

Anies pun mengimbau warga Ibu Kota untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Ini adalah peringatan kepada kita semua, mari kita berjaga, mari kita kembali lebih disiplin. Saya ingin ingatkan pada semuanya, kita masih masa pandemi, usahakan di rumah," kata Anies di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang dikutip SerangNews.com dari akun Instagramnya @aniesbaswedan, Selasa 15 Juni 2021.

Mantan Menteri Pendidikan menambahkan, lonjakan kasus Covid-19 juga menyebabkan antrean pasien di Unit Gawat Darurat (UGD) RS Wisma Atlet.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap RS di Bandung dan Bodebek Alami Lonjakan Pasien Covid-19, Begini Kondisinya

Sementara berdasarkan catatan Satgas Penanganan Covid-19 per 11 Juni 2021, kasus Covid-19 di Jakarta naik 302 persen dalam 10 hari.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x