Anies Baswedan Sejahterakan Petani Saat Wacana Sembako Mau Dipajaki

- 12 Juni 2021, 10:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat melakukan panen raya bersama petani, Jumat 11 Juni 2021 kemarin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat melakukan panen raya bersama petani, Jumat 11 Juni 2021 kemarin /Tangkapan layar Twitter/@aniesbaswedan//

SERANG NEWS- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melakukan panen raya di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat 11 Juni 2021 kemarin.

Kata Anies, panen raya itu dilakukan sebagai upaya mensejahterakan petani. Momen panen raya itu turut dibagikan Anies melalui jejaring media sosial Twitter miliknya @aniesbaswedan.

Dalam unggahannya, Anies menegaskan, panen raya ini sebagai bagian dari kerja sama antara PT Tjipinang Food dengan kelompok tani yang ada di Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga: Trending Gubernur Anies Panen Raya di Sumedang Banjir Pujian dari Netizen: Ingat Alm Pak Harto

Selain itu, kata mantan Menteri Pendidikan itu, panen raya ini bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam meningkatkan kerja sama daerah di sektor pangan.

Selain untuk memenuhi kebutuhan beras Jakarta, kerja sama ini juga bagian dari upaya untuk mensejahterakan para petani.

"Di satu sisi petani mendapat harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapat harga beras yang terjangkau dan stok yang aman," tulis Anies dalam unggahannya seperti dikutip SerangNews.com, Sabtu 12 Juni 2021.

Baca Juga: Belasan Preman dan Uang Hasil Pungli Diamankan Polres Serang, Kapolres: Kita Berantas Premanisme

Selain itu, para petani telah bekerja senyap dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat di perkotaan, tak terkecuali Jakarta.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x