Usai Jadi Pembicara di Forum PBB, Gubernur DKI Anies Baswedan Kabarkan Duka: Ujian Berat di Bulan Puasa

- 20 April 2021, 04:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat/Facebook/Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat/Facebook/Anies Baswedan /

SERANG NEWS – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan rasa duka atas musibah kebakaran di Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat. Anies didampingi Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengunjungi lokasi kebakaran.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun, 263 keluarga warga di RW 002/001 Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat menghadapi ujian yang lebih berat di bulan puasa tahun ini. Hari Minggu kemarin (18/4) tempat tinggal mereka habis dilalap api,” ujar Anies Baswedan, dikutip SerangNews.com dari laman Facebook pribadinya @AniesBaswedan, Selasa 20 April 2021.

Gubernur Anies Baswedan diketahui baru saja menjadi salah satu pembicara dalam forum virtual Dialogue Between C40 Mayors and UN Secretary General-Advancing Carbon Neutrality and Resilent Recovery for Cities and Nation, pada Jumat 16 April malam.

Baca Juga: Sebut Beda Posisi Politik, Politisi Demokrat Puji Anies Baswedan di Forum PBB

Baca Juga: Minta Dikirim Anggrek ke Pangandaran, Kode Susi Pudjiastuti Berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilres 2024?

Anies datang ke lokasi kebarakan untuk memastikan bantuan sosial tersalurkan dengan baik bagi korban kebarakan.

Anies bersama Pemerintah Provinsi DKI memastikan akan bantu menyiapkan fasilitas seperti tempat tinggal sementara, pakaian, makanan. Ia akan berkoordinasi dengan pak walikota jakbar untuk membantu di lapangan.

“Dinas Dukcapil juga telah membuka posko pendataan dan penerbitan dokumen kependudukan bagi warga terdampak. Apresiasi juga kepada pengurus RT/RW serta relawan dari berbagai lembaga kemanusiaan yang telah ikut turun tangan membantu,” ujarnya.

Baca Juga: DPP Demokrat Berpeluang Usung AHY di Pilkada DKI Jakarta, Pasang Target Kalahkan Anies Baswedan

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Facebook


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x