Erick Thohir, Mahfud MD dan JK Kompak Serukan Jihad Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

- 15 Juni 2021, 22:09 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat hadir di halal bi halal MN KAHMI di Jakarta, Senin 14 Juni 2021. Erick Tohir, Mahfud MD dan JK kompak ajak jihad ekonomi di tengah pandemi Covid-19.
Menteri BUMN Erick Thohir saat hadir di halal bi halal MN KAHMI di Jakarta, Senin 14 Juni 2021. Erick Tohir, Mahfud MD dan JK kompak ajak jihad ekonomi di tengah pandemi Covid-19. /Dok. MN KAHMI for SerangNews.com/

SERANG NEWS - Menteri BUMN Erick Thohir, Menkopolhukam Mahfud MD dan Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla atau JK kompak serukan jihad ekonomi ditengah pandemic Covid-19.

Ajakan jihad ekonomi ini disampaikan Erick Tohir, Mahfud MD dan JK saat sama-sama menghadiri halal bi halal Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) di Jakarta, Senin, 14 Juni 2021.

Erick Thohir menyampaikan bahwa organisasi Islam perlu terus mengembangkan jihad di sektor ekonomi untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

“Kita banyak berjuang dari segi politik, tetapi masih abai untuk bergerak dari segi ekonomi. Padahal kedua segi ini tidak bisa dipisahkan,” ujar Erick Tohir.

Baca Juga: Terima Kunjungan KAHMI, Menag Gus Yaqut Beberkan Rencana Besar dengan Ormas Islam Indonesia

Selain Erick, hadir secara virtual tokoh-tokoh senior kebangsaan Jusuf Kalla dan Akbar Tanjung. Acara juga dihadiri oleh berbagai tokoh alumni HMI, praktisi dan akademisi ekonomi dan keuangan syariah.

Erick juga mengajak generasi muda HMI untuk terlibat dalam kolaborasi bersama BUMN. Saat ini pihaknha sedang mendorong beberapa inovasi program yang berkaitan dengan keumatan.

“Kita punya program yang namanya Rabu Hijrah. Ini bisa kita kolaborasikan sebagai program edukasi kader HMI dalam berekonomi Syariah,” ujarnya.

JK juga menyoroti satu hal yang menarik dari halal bi halal KAHMI di tahun ini.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x