Temukan Kecurangan saat Tes SKD CPNS 2021 dan PPPK Laporkan ke BKN Melalui Aplikasi LAPOR BKN

- 12 Juni 2021, 17:58 WIB
Temukan kecurangan saat tes SKD CPNS 2021 dan PPPK, laporkan ke BKN melalui aplikasi LAPOR BKN.
Temukan kecurangan saat tes SKD CPNS 2021 dan PPPK, laporkan ke BKN melalui aplikasi LAPOR BKN. /Instagram/@bkngoidofficial/

SERANG NEWS – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menegaskan kelulusan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2021) dalam tes Seleksi Komptensi Dasar (SKD) CPNS 2021.

Aturan tersebut juga berlaku bagi pendaftaran seleksi PPPK Gur dan non-Guru dan sekolah kedinasan 2021.

Hal itu ditegasakan pihak BKN. Pihaknya menyatakan bahwa kelulusan peserta dalam seleksi SKD CPNS 2021 dilaksanakan secara adil.

“Rekrutmen Mahasiswa/Taruna/Praja pendidikan kedinasan (Dikdin) maupun calon ASN, tidak dapat dipengaruhi oleh katebelece maupun tekanan pihak tertentu,” tulis BKN melalui akun resmi Instagramnya yang dikutip SerangNews.com pada sabtu 12 Juni 2021.

Baca Juga: Mau Jadi PNS 2021? Simak Persyaratan Batas Usia Pendaftar CPNS dan PPPK 2021

Pada pelaksanaan CPNS 2021 untuk seleksi SKD, BKN menggunakan computer assited test (CAT) dimana setelah ujian selesai dapat mengetahui hasil skor yang diperoleh

“Tahapan rekrutmen yang dilaksanakan berbasis Computer Assisted Test (CAT) BKN dilaksanakan secara fair di mana nilai dapat dilihat secara langsung setelah tes selesai dan ditayangkan melalui live score link yang dapat dilihat semua pihak,” paparnya lebih lanjut.

Namun, jika peserta seleksi CPNS 2021 menemukan kejanggalan merasa tidak adil dapat segera melaporkan BKN dan akan bertindak tegas kepada oknum-oknum tersebut.

Baca Juga: Tips Dapat Skor TOEFL CPNS 2021 di Atas 400 dan Strategi Raih Skor Tes Tinggi Lolos PNS

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: bkn.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x