Rekomendasi Lembaga Tes TOEFL Resmi untuk Memenuhi Syarat Pendaftaran CPNS 2021

- 11 Juni 2021, 14:51 WIB
Ilustrasi: Rekomendasi Lembaga tes TOEFL untuk memenuhi syarat CPNS 2021.
Ilustrasi: Rekomendasi Lembaga tes TOEFL untuk memenuhi syarat CPNS 2021. /Pixabay/StartupStockPhotos /

SERANG NEWS – Pendaftaran CPNS 2021 akan segera dibuka tahun. Salah satu yang menjadi syaratnya adalah sertifikat TOEFL.

Nah, bagi Anda yang belum memiliki sertifikat TOEFL yang digunakan sebagai syarat pendaftaran CPNS 2021, bisa segera diurus dari sekarang. Hal ini agar saat pendaftaran, semua syaratnya sudah lengkap.

Ada banyak lembaga yang melakukan tes TOEFL. Namun, sertifikatnya belum tentu memiliki standar yang diakui secara nasional atau internasional.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Lembaga dan Kementerian Syaratkan Peserta CPNS 2021 Punya Sertifikat Toefl

Karena itu, pilihlah lembaga yang memiliki kredibilitas terpercaya dan hasilnya diakui. Sehingga saat Anda mendaftar CPNS 2021 yang syaratnya harus ada sertifikat TOEFL, sudah tidak jadi masalah.

Sebelum ke lembaga apa saja, ada baiknya kita mengetahui lebih dahulu apa itu tes TOEFL dan apa saja yang diujikan. Berikut ulasannya.

TOEFL adalah singkatan dari Test Of English As a Foreign Language. Maksudnya, tes yang digunakan untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris.

Pemilik dan penyelenggara tes TOEFL resmi adalah badan internasional yang bernama ETS. Tes ini terdiri dari empat bagian, yaitu Listening, Structure, Reading, dan Writing. Skor tertinggi: 300. Saat ini CBT telah diganti dengan IBT.26

Baca Juga: Toefl Jadi Syarat CPNS 2021 di Lembaga Kementerian, Ini Ambang Batas Skor Minimal Agar Lolos

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x