Login Melalui Akun SSCN BKN, Simak Cara Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2021

- 10 Juni 2021, 14:25 WIB
Inilah cara daftar seleksi CPNS 2021 yang dibuka di bulan April hingga Mei tahun ini serta cara buan akun SSCN bagi Anda yang belum punya.
Inilah cara daftar seleksi CPNS 2021 yang dibuka di bulan April hingga Mei tahun ini serta cara buan akun SSCN bagi Anda yang belum punya. /sscasn.bkn.go.id/Dok/PotensiBisnis.com

SERANG NEWS – Pendaftaran CPNS 2021 akan segera dibuka. BKN sedang menyiapkan formulasi penerimaan CPNS 2021 sesuai dengan ketentuan.

Kabar baiknya, peserta CPNS 2021 akan berjalan secara online melalui tes Computer Assisted Test  atau CAT. Peserta CPNS 2021 akan diminta untuk mengerjakan soal SKD dilaksanakan dengan sistem CAT (computer assisted test), di mana terdiri dari tiga materi soal yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Sebelum sampai kesitu, ada sejumlah syarat dan dokumen yang harus dilampirkan seperti data diri, foto, sertifikat Toefl dan laiinya.

Kelengkapan persyaratan menjadi penentu Anda akan lolos ke tahap berikutnya atau tidak. Semuanya harus diunggah melalui akun SSCN BKN. Simak cara lolos administrasi CPNS 2021.

Baca Juga: Rekrutmen CPNS 2021, Kemlu Buka 332 Formasi, Ada Diplomat, Analis dan Auditor, Berikut Link Pendaftarannya

Kartu Informasi Akun

Kartu informasi akun ini wajib kalian cetak, karena diperlukan untuk swafoto yang diunggah pada saat login.

Persiapkan Dokumen secara lengkap

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjadi berkas persyaratan yang wajib diunggah pertama kali setelah mengisi data diri dan formasi jabatan yang akan kita lamar.
  • Ijazah

Baca Juga: Update CPNS 2021: Syarat, Formasi, Jadwal Pendaftaran dan Alur Seleksi CPNS, PPKK di sscasn.bkn.go.id

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x