Update Daftar Penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id pakai KTP, Ini 7 Kriteria Bisa Dapatkan BLT UMKM Rp3,6 Juta

- 9 Juni 2021, 16:42 WIB
Update daftar penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id pakai KTP, berikut 7 kriteria yang bisa cairkan BLT UMKM Rp3,6 Juta
Update daftar penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id pakai KTP, berikut 7 kriteria yang bisa cairkan BLT UMKM Rp3,6 Juta /Pixabay/

SERANG NEWS – Cek daftar nama penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM BRI melalui link resmi eform.bri.co.id/bpum. Sebab hanya ada 7 kriteria yang dapat cairkan BLT UMKM senilai Rp3,6 juta.

Sebab saat ini BLT UMKM tahap 2 sudah cair. Dengan itu, pencairan BPUM BRI ini bisa digunakan para pelaku UMKM untuk tambahan modal usahanya.

Namun sebelum memastikan daftar penerima BLT UMKM Rp3,6 juta, pastikan Anda sudah mendaftar dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Dan yang pasti, supaya NIK KTP terdaftar di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, terlebih dahulu UMKM harus terdaftar di Dinas yang membidangi Koperasi dan UMKM daerah agar diusulkan menjadi penerima Banpres BPUM di pusat.

Baca Juga: BLT UMKM PNM Mekar Cair Periode Juni, Simak Cara Daftar Banpres BPUM Tahap 3 Gratis Pakai KTP, KK dan SKU

Pasalnya, sampai 7 Juni 2021, bantuan banpres BPUM masih dalam tahap penyalurkan kedua untuk pelaku usaha mikro. Penyaluran secara bertahap sampai dengan kuartal ketiga tahun 2021 dengan rencana penambahan kuota oleh pemerintah.

Untuk diketahui, bahwa seseorang yang ingin mendapatkan BLT UMKM Rp3,6 juta harus memiliki usaha mikro dibuktikan dengan mempunyai dokumen Nomor Izin Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU).

NIB bisa didapatkan dengan cara daftar UMKM secara online di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di laman oss.go.id. Sedangkan SKU didapatkan melalui pemerintah daerah setempat.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM PNM Mekar Tahap 2 Periode Juni 2021, Simak Dua Link Resmi Banpres BPUM

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah