Cara Daftar BLT UMKM PNM Mekar Tahap 2 Periode Juni 2021, Simak Dua Link Resmi Banpres BPUM

- 9 Juni 2021, 15:30 WIB
Ilustrasi - Situs banpresbpum.id untuk mengecek status pencairan BLT UMKM Rp1,2 juta via BNI.
Ilustrasi - Situs banpresbpum.id untuk mengecek status pencairan BLT UMKM Rp1,2 juta via BNI. /Instagram.com/@infoumkm.id

SERANG NEWS – Daftar BLT UMKM PNM Mekar tahap 2 akan dicairkan periode Juni 2021. Silahkan akses BLT UMKM PNM Mekar tahap 2 dengan menggunakan KTP, KK dan Surat Keterangan Usaha atau SKU.

BLT UMKM PNM Mekar tahap 2 akan dicairkan pada 28 Juni 2021. Tanggal tersebut menjadi batas maksimal BLT UMKM PNM Mekar disalurkan.

Sesuai dengan UU No. 28 tahun 2008, BLT UMKM PNM Mekar menyaratkan bahwa penerima Banpres BPUM adalah UMKM yang belum pernah menerima fasilitas kredit dari KUR disertai dengan kekayaan bersih paling banyak Rp di bawah Rp 50 juta per bulan. Jumlah itu tidak termasuk dengan nilai tanah dan bangungan di lokasi usaha.

Bagi UMKM yang ingin mengetahui informasi daftar penerima BLT UMKM PNM Mekar terbaru tahap 2 bisa bisa mengakses dua link bank penyalur seperti di BRI dan BNI.

Link eform.bri.co.id khusus untuk pencairan melalui bank penyalur BRI, sedangkan banpresbpum.id itu disalurkan untuk bank penyalur BNI.

Baca Juga: Banpres BPUM Tahap 2 Disalurkan Periode Juni, Simak Cara Daftar BLT UMKM PNM Mekar Tahap 3 Pakai KTP dan KK

Sementara untuk nasabah PNM Mekar dana bantuan ditransfer melalui PNM Mekar atau bank BRI.

Besaran dana BLT yang akan disalurkan oleh Kemenkop UKM kepada penerima BLT UMKM adalah sebesar Rp 1,2 juta.

PNM atau PT Permodalan Nasional Madani merupakan BUMN keuangan yang selama ini fokus menyalurkan bantuan modal kepada pelaku usaha mikro dengan bunga rendah.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x