Daftar Kartu Prakerja Selalu Gagal? Berikut Cara Daftar Lewat Prakerja.go.id, Berikut Kisi-kisi Gelombang 17

- 2 Juni 2021, 05:00 WIB
Warga penerima manfaat menunjukkan Kartu Prakerja miliknya usai bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa (15/12/2020). Setelah membuka 11 gelombang pendaftaran Kartu Prakerja dengan 5,9 juta peserta dan total anggaran Rp20 triliun, pemerintah memastikan program Kartu Prakerja berlanjut pada 2021 dengan syarat penerima manfaat pada 2020 tidak bisa lagi ikut serta.
Warga penerima manfaat menunjukkan Kartu Prakerja miliknya usai bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa (15/12/2020). Setelah membuka 11 gelombang pendaftaran Kartu Prakerja dengan 5,9 juta peserta dan total anggaran Rp20 triliun, pemerintah memastikan program Kartu Prakerja berlanjut pada 2021 dengan syarat penerima manfaat pada 2020 tidak bisa lagi ikut serta. /Antara/Aditya Pradana Putra/

 

SERANG NEWS – Program Kartu Prakerja gelombang 17 dikabarkan segera dibuka. Kartu Prakerja gelombang 17 kembali disalurkan merepson tren positif di lingkungan masyarakat yang terdampak virus Covid-19.

Kartu Prakerja gelombang 17 dibuka untuk memberikan kesempatan bagi pendaftar Kartu Prakerja di gelombang 12 hingga 16 yang belum juga mendapat dana dari Kartu Prakerja sebesar Rp 3,55 juta dari Kartu Prakerja.

Artinya, gelombang Kartu Prakerja gelombang 17 dibuka untuk para pendaftar Kartu Prakerja yang hingga saat ini belum bisa mencairkan bantuan. Sesuai informasi yang dirangkum SerangNews.com, ada sekitar 44.000 peserta yang status kepesertaannya akan diaktifkan kembali sehingga terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 17.

Panitia penyelenggara Kartu Prakerja masih memberikan kesempatan peserta Kartu Prakerja untuk mendapat bantuan dana sebesar Rp 3,55 juta. Rinciannya sebesar Rp 1 juta untuk biaya pelatihan, lalu insentif totalnya Rp 2,4 juta atau Rp 600 ribu per bulan diberikan secara bertahap dan biaya insentif survey kepuasan Kartu Prakerja Rp 150 ribu.

 Baca Juga: Cara Dapat Modal Tambahan Rp 10 Juta dari Kartu Prakerja, Simak Syarat dan Kuota Gelombang ke-17

Lantas, kapan Kartu Prakerja gelombang 17 dicairkan?

Direktur Eksekutif Manajemen Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari memastikan Kartu Prakerja gelombang ke-17 akan cair pada kuartal II periode Mei dan Juni.

Dana Kartu Prakerja gelombang 17 akan cair setelah panitia pelaksana selesai menghitung kuota peserta yang hangus pada gelombang 12 hingga 16 dan akan kembali didaftarkan pada pencairan Kartu Prakerja gelombang 17.

"Kalau pemerintah mengatakan perlu ditambah, kami siap artinya perlu ditambah lagi anggarannya,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x