Cara Dapat Modal Tambahan Rp 10 Juta dari Kartu Prakerja, Simak Syarat dan Kuota Gelombang ke-17

- 26 Mei 2021, 20:07 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja tahun 2021.
Pendaftaran Kartu Prakerja tahun 2021. /Tangkap Layar/Instagram @prakerja.go.id.

 

SERANG NEWS – Kabar baik untuk alumni penerima Kartu Prakerja pihak manajemen pengelola menyediakan dana tambahan sebesar Rp 10 juta melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Alumni Kartu Prakerja yang ingin menjadi seorang wirausaha bisa mengajukan Kredit Usaha Rakyat atau KUR Super Mikro dengan platform 10 juta.

Dana KUR disediakan khusus untuk peserta Kartu Prakerja yang sudah menyelesaikan program pelatihan dan dibuktikan dengan sertifikat pelatihan. Dana sebesar itu khusus digunakan untuk menciptakan wirausaha baru melalui pelatihan yang tersedia di platform Kartu Prakerja.

Bagaimana cara mendapatkan bantuan Rp 10 Juta?

Caranya bisa melalui SMS yang tersedia saat menerima informasi sebagai penerima Kartu Prakerja. 

Atau penerima Kartu Prakerja bisa datang langsung ke kantor bank penyalur dengan membawa bukti sebagai alumni Kartu Prakerja. Di kantor penyalur tersebut, penerima Kartu Prakerja bisa mengajukan permohonan Kredit KUR.

Pemerintah sendiri sudah menyiapkan anggaran Rp 253 triliun untuk disalurkan melalui program KUR Kartu Prakerja.

Bagi pendaftar Kartu Prakerja yang belum memiliki sertifikat pelatihan bisa mengajukan pendaftaran pada program Kartu Prakerja gelombang ke-17.  Bantuan Kartu Prakerja akan disalurkan kepada 44 ribu pendaftar Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x