Kartu Prakerja Gelombang 17 Segara Dibuka, Ini Syarat dan Kriteria dapat Bantuan Rp 3,55 Juta

- 22 Mei 2021, 13:11 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 15 Ditutup Hari Ini Pukul 12.00 WIB, Segera Daftar dengan Login www.prakerja.go.id
Kartu Prakerja Gelombang 15 Ditutup Hari Ini Pukul 12.00 WIB, Segera Daftar dengan Login www.prakerja.go.id /Instagram @prakerja.go.id. /

 

SERANG NEWS – Pendaftaran BLT Kartu Prakerja gelombang ke-17 akan segera dibuka. Pemerintah membuka peluang kepada 44.000 penerima BLT Kartu Prakerja.

Masyarakat yang belum mendapat BLT malalui Kartu Prakerja juga bisa mendaftar Kartu Prakerja gelombang ke-17 sesuai dengan aturan dan syarat yang berlaku.

Meski begitu, belum ada kepastian tanggal kapan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-17 akan dibuka.

Berdasarkan informasi, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-17 akan dibuka pada kuartal II antara dibulan Mei hingga Juni 2021 dengan dana yang sudah dianggarkan sebesar Rp 20 triliun.

“Dana sebesar itu harus segera disalurkan sesuai dengan target pemerintah,” ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari memastikan

Adapun pendaftaran Kartu Prakerja dibuka melalui situs prakerja.go.id. Bagi peserta yang sudah sempat membuat akun dan sudah terverivikasi namun belum terpilih tinggal login prakerja.go.id dan pilih kolom 'gabung'.

Baca Juga: Bantuan Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dicairkan ke 44.000 Ribu Penerima, Ini Cara dapat Bantuan Prakerja

Dengan mengikuti program Kartu Prakerja maka setiap peserta mendapat total dana Rp 3,55 juta. Rinciannya sebesar Rp 1 juta untuk biaya pelatihan, lalu insentif totalnya Rp 2,4 juta atau Rp 600 ribu per bulan diberikan secara bertahap dan biaya insentif survey kepuasan Kartu Prakerja Rp 150 ribu.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x