Kartu Prakerja Disalurkan Pada Mei-Juni 2021, Simak Cara Mencairkan dan Syarat Kartu Prakerja Gelombang 17

- 22 Mei 2021, 13:40 WIB
Pengumuman libur Kartu Prakerja.
Pengumuman libur Kartu Prakerja. /Instagram.com/@prakerja.go.id

 

SERANG NEWS – Kuota baru penerima bantuan Kartu Prakerja sebesar Rp 3,55 juta yang disalurkan melalui rekening BRI dan BNI. Simak cara mendapat bantuan Prakerja dan cara mencairkan bantuan Prakerja.

Sebanyak 44.000 calon penerima bantuan Kartu Prakerja yang akan segera dicairkan pada bulan Mei hingga Juni 2021. Bantuan Kartu Prakerja gelombang ke-17 ini disalurkan secara tindak lanjut dari para pendaftar yang belum pernah menerima bantuan apapun.

Kartu Prakerja gelombang ke-17 akan segera dicairkan pada bulan Mei sampai Juni 2021. Berdasarkan informasi, Kartu Prakerja gelombang ke-17 menyasar kepada 44.000 penerima bantuan Kartu Prakerja yang sebelumnya gagal dicairkan pada penyaluran Kartu Prakerja gelombang ke-12 dan ke-16.

"Ada 44.000 penerima kepesertaan Kartu Prakerja dari gelombang 12-16 yang baru bisa dicairkan pada gelombang tambahan," ujar Head of Communications Manajemen Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, dikutip dari Antara.

Louisa Tuhatu memastikan taka da pendaftaran baru penerima bantuan Kartu Prakerja gelombang le-17 yang akan segera dicairkan.

Artinya, pendaftar Kartu Prakerja yang gagal dapat Kartu Prakerja akan  cair pada gelombang ke-17.

Bagi peserta yang sudah sempat membuat akun dan sudah terverivikasi namun belum terpilih tinggal login prakerja.go.id dan pilih kolom 'gabung'.

Dana BLT Kartu Prakerja dicairkan khusus penerima Kartu Prakerja yang tidak bisa dicairkan pada gelombang 12 hingga 16 kemarin. Mereka akan mendapat dana Kartu Prakerja di gelombang ke-17.

Baca Juga: Gagal dapat Prakerja gelombang 12-16 Akan Cair di Gelombang 17, Simak Kriteria dapat Bantuan Rp 3,55 Juta

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x